Prosesi Adat Sakral Segera Dilakukan, Ini Detik-detik Gubernur Viktor Minta Didoakan

Polkam43 Dilihat

MEDIATORSTAR.COM, Kupang

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat bersama Wakil Gubernur Josef Nae Soi, Minggu (13/3) siang berangkat menuju ke lokasi Ibu Kota Negara (IKN) RI di Provinsi Kalimantan Timur. Tanah dan air yang dibawa, ditaruh di dua buah tempat terpisah. Nantinya tanah dan air yang diisi dalam dua tempat terpisah dan dibalut dengan kain tenunan mahakarya para penenun handal asal NTT ini, disatukan dengan seluruh tanah dan air dari seluruh provinsi di Indonesia.

Prosesi adat sakral mewarnai penyatuan tanah dan air dari seluruh Indonesia dalam satu kendi yang dinamai Kendi Nusantara. Presiden RI, Joko Widodo dan para pejabat negara lainnya akan hadir dalam prosesi adat yang berlangsung di titik nol IKN Nusantara, Senin (14/3) ini. Tak hanya itu, seluruh gubernur di Indonesia pun akan hadir.

Baca Juga  Gubernur Optimis Kinerja Alex Riwu Kaho Cs, 2023 Penuhi Modal Rp 3 T dan Bawa Bank NTT Jadi Bank Devisa

“Kepada seluruh rakyat dan masyarakat Nusa Tenggara Timur. Air dibawa oleh Wakil Gubernur, tanah yang dibawa oleh saya sebagai Gubernur, bersama dengan Gubernur NTB. Doakan kami untuk mengantar tanah dan air dari rahim Flobamorata menuju Kalimantan Timur untuk membangun Ibu Kota Negara baru kita, Nusantara menjadi kekuatan dan kebanggaan Indonesia,”demikian Gubernur Viktor. (MSC01)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *