Pasangan Calon Gubernur Brigjen Simon Kamlasi-Andre Garu Terus Menguat, Warga Kuwus Gelar Gelar Seremoni Adat Wuat Wa’I

Polkam52 Dilihat

Labuan Bajo (MEDIATOR)—Setidaknya ratusan warga dan tokoh adat serta tokoh masyarakat, berbaur dalam sebuah seremoni adat Wuat Wa’I, yang diselenggarakan di Kampung Kolang Kecamatan Kuwus Kabupaten Manggarai Barat, 6 Juni 2024 kemarin.

Mereka tumpah ruah memenuhi tempat yang disiapkan panitia. Hari itu, moment penting bagi mereka, karena ada seremoni adat perutusan untuk pasangan Brigjen Simon Petrus Kamlasi (SPK)- Adrianus Garu untuk mengikuti Pilkada Gubernur NTT Periode 2024-2029 serta pasangan Edistasius Endi-Yulianus Weng (Pasangan Edy-Weng) yang akan bertarung untuk periode kedua di Kabupaten Manggarai Barat.

Para tokoh adat saat Prosesi Wuat Wa’I di Kampung Kolang Kecamatan Kuwus Kabupaten Manggarai Barat, 6 Juni 2024 kemarin. Hadir Adrianus Garu calon wakil gubernur mendampingi Brigjen Simon P Kamlasi serta pasangan Edistasius Endi-Yulianus Weng, pasangan petahana di kabupaten setempat.
Foto: Ist

Hadir mewakili pasangan Simon Petrus Kamlasi, yakni calon wakil gubernur, Adrianus Garu. Pasangan ini dikenal dengan tagline SIAGA (Simon-Andre Garu). Masyarakat nampak sangat antusias saat menerima kunjungan para tokoh yang bagi mereka, sudah sangat layak memimpin daerah ini.

Baca Juga  Mantan Wartawan dan Penulis Buku Ahok Sang Pemimpin Bajingan Ini Tempati Urutan Ke 4 Jumlah Dukungan Balon DPD RI

“Prosesi ini berlangsung di kampungnya  tokoh Manggarai Barat bapak Yos Ardis. Hadir saat itu banyak tokoh adat dari berbagai gendang di Kuwus Barat dan mereka menyatakan dukungannya ke paket SIAGA untuk NTT,”ungkap mantan anggota DPD RI periode 2014-2019 ini.

Lebih jauh anggota DPRD Kabupaten Manggarai yang terpilih pada Pemilu Legislatif 2009 ini menguri, pada moment itu, para tokoh memberikan sejumlah petuah bagi mereka agar silahkan terus bergerak, pergi dan bertemu simpul-simpul masyarakat untuk mengajak mereka memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Pose bersama para tokoh saat Prosesi Wuat Wa’I , 6 Juni 2024.
Foto: Ist

“Ini moment perutusan bagi kami untuk terus bergerak dan saya mengucapkan terimakasih kepada para tokoh dari seluruh gendang yang sudah datang dan memberikan dukungan. Tentu ini adalah sebuah bentuk dukungan yang tulus dan kan kami perjuangkan setiap mimpinya,”tegas Andre. Dia merinci, hadir sejumlah mantan pejabat pemerintah baik provinsi maupun kabupaten, yang menyatakan sikap mendukung serta akan bergerak bersama di lapangan. Mereka diantaranya Yosep Ardis dan Simon Pantur. (BOY)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *