Mantap… Kota Kupang Satu dari Lima Daerah Terbaik Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia, Inflasi Terkendali

Ekonomi29 Dilihat

MEDIATORSTAR.COM, Kupang

Benar-benar patut dibanggakan. Kota Kupang menjadi satu dari lima kota terbaik di Indonesia yang mencatatkan pertumbuhan ekonomi terbaik di Indonesia. Di saat seluruh duni dilanda pandemi, dan banyak kota yang terpuruk, ternyata Kota Kupang yanh dinahkodai Jefri Riwu Kore, berhasil mencatat sejarah perekonomian dalam negeri.

Penegasan ini disampaikan Walikota Jeriko-demikian dia disapa-, ketika menghadiri pembukaan Sidang Klasis Kota Kupang, Selasa (15/2) di GMIT Lahairoi, Kelurahan Namosain. Saat itu Jeriko diminta menjadi salah satu nara sumber dalam panel diskusi, dengan materi ; Upaya Peningkatan Ekonomi Masyarakat di Masa Pandemi Covid 19.

“Belum lama ini Kota Kupang terpilih menjadi salah satu dari 5 daerah di Indonesia dengan pertumbuhan ekonomi positif. Selain Kota Kupang, empat daerah lainnya, antara lain Kabupaten Jayapura, Kota Pekanbaru, Kabupaten Bintan dan Kabupaten Jembrana,”tegas Jeriko bangga.

Baca Juga  Program Pro Rakyat Jeriko, Picu Sukacita Tukang Ojek

Selain mengalami pertumbuhan ekonomi yang positif, Jeriko pun menegaskan bahwa inflasi di Kota Kupang juga terkendali baik dan lebih bagus dari inflasi secara nasional. Menurutnya prestasi ini tercapai berkat berbagai program bantuan peningkatan ekonomi yang sudah tersalurkan selama ini, seperti bantuan sosial yang mencapai Rp 112 miliar dan bantuan khusus nelayan senilai Rp 53 miliar, yang bersumber dari APBD dan APBN.

Selama pandemi, Pemkot Kupang juga menggelar pelatihan bagi para pemuda untuk melahirkan start up-start up baru. Tercatat ada kurang lebih 57 start up baru yang tumbuh di Kota Kupang selama pandemi covid 19. Gebrakan lain yang dilakukan Pemkot Kupang adalah pemasangan 117 titik WiFI yang menunjang pengembangan ekonomi berbasis digital. Pemkot Kupang juga mengeluarkan kebijakan keringan pajak bagi pelaku usaha perhotelan yang ikut terdampak selama pandemi serta berbagai kebijakan bantuan ekonomi lainnya. (*PKP_ans/MSC01)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *