Eksekusi Revival Economi, Kadin NTT Pertemukan Bupati Masneno dan Pengusaha Pertashop

Ekonomi25 Dilihat

MEDIATORSTAR.COM, Kupang

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) NTT, Bobby Lianto, tidak main-man dalam semangatnya mewujudkan kebangkitan ekonomi NTT, seperti yang menjadi taglinenya, Revival Economi NTT. Selasa (15/2/2022), bertempat di ruang rapat bupati Kupang, KADIN NTT menginisiasi sebuah pertemuan dengan Bupati Kupang, Drs. Korinus Masneno, M.Si. dengan para pengusaha UMKM Pertashop.

Hadir dalam pertemuan itu Asisten 2 Setda Kabupten Kupang, Mesak Soleman Elfeto, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Paternus Vinsi, Kabag Ekonomi beserta jajarannya. Ikut hadir ketua HISWANAMIGAS NTT, Alain Niti Susanto beserta para pengusaha UMKM Pertashop yaitu, Jadid Alhabsy, Helmy Thalib, Didi Un, Gregorius Bereloy &Lapruna Gasa Pelondou.

Baca Juga  Ayo Beli Rumah di Sejahtera Group, ada KPR Subsidi dan Tanah Luas Serta Rumah Terpisah

Bobby Lianto selaku Ketua Umum KADIN NTT memberi masukan dimana para pengusaha UMKM Pertashop ini adalah pengusaha eceran minyak yang resmi dari Pertamina tetapi dalam bentuk dispenser dan ditera serta memiliki standard dan prosedur yang jelas.

“Karena itu besar harapan kami agar nantinya ada ruang yang diberikan oleh Pak Bupati kepada pengusaha-pengusaha pertashop untuk bertumbuh disini,”tegas Bobby Lianto. Saat itu para pengusaha UMKM Pertashop juga menyampaikan bahwa ada kendala dalam biaya perijinan yakni mereka hatus membayar biaya UPL UKL yang sangat tinggi. Ini sangat memberatkan mereka  yang baru memulai usaha di Kabupaten Kupang.

Untuk diketahui bhwa dalam pertemuan itu terjadi komunikasi yang baik dari pemerintah dengan para pengusaha UMKM Pertashop, dimana saat itu Bupati Masneno menegaskan bahwa tidak ada masalah yang tak ada solusinya. “Prinsipnya kita membuka tangan dan meminta supaya segenap perijinan usaha apapun dapat dipermudah dan dapat diselesaikan dengan baik demi pembangunan Kabupaten Kupang,”tegss Masneno sembari menugaskan Kepala Dinas Lingkungan Hidup untuk menelusuri dari sisi regulsi.

Baca Juga  Kedutaan Singapura Bertemu KADIN, APINDO dan HIPMI, Bahas Kolaborasi dengan Pengusaha Luar Negeri

Terungkap bahwa untuk usaha pertashop dan Pertamina tidak diperlukan lagi UPL UKL akan tetapi secara online yaitu OSS dan itu tidak dipungut biaya sama sekali sehingga ini merupakan suatu hal yang baik dan menggembirakan. Nampak para pengusaha bersemangat untuk berinvestasi di daerah ini. Tak hanya pertashop, melainkan saat itu Masneno memberikan kesempatan kepada siapa saja untuk berinvestasi di wilayah Kabupaten Kupang.

“Kami sangat bersyukur karena dengan difasilitasinya pertemuan ini, akhirnya para pengusaha UMKM Pertashop sudah bia berinvestasi di wilayah Kabupten Kupang. Ini yang menjadi semangat dari KADIN NTT bahwa kitalah aktor dari kebangkitan ekonomi NTT,”pungkas Bobby Lianto. (MSC01)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *