Kian Tak Terbendung, Sudah 12 Provinsi Dukung NTT Tuan Rumah PON Nusa Tenggara XXII

Lainnya51 Dilihat

MEDIATORSTAR.COM, Kupang

Kian tak terbendung, Provinsi NTT sebagai tuan rumah pelaksanaan PON XXII Nusa Tenggara tahun 2028. Dengan adanya dukungan dari Provinsi Sulawesi Tenggara, maka hingga saat ini sudah 12 provinsi yang mendukung Provinsi NTT dan NTB untuk menyelenggarakan PON XXII Nusa Tenggara tahun 2028 mendatang.

Untuk diketahui bahwa Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi saat menerima kedatangan Ketua KONI NTT yang juga Wakil Gubernur NTT Josef A. Nae Soi (JNS) bersama rombongan di Kota Kendari pada (27/2). Di sela-sela seremoni penerimaan rombongan dari NTT itulah, Ali Mazi menegaskan dukungan mereka untuk NTT.

“Kami menyambut baik kedatangan Bapak Ketua KONI NTT yang juga Wakil Gubernur NTT bersama dengan para rombongan hari ini. Dan dalam momentum ini juga kami selaku pemerintah, masyarakat dan Pengurus KONI Sulawesi Tenggara menyatakan dukungan kepada Provinsi NTT dan NTB menjadi tuan rumah PON XXII tahun 2028. Salam Olahraga, Jaya dan semoga sukses,”ujar Gubernur Ali.

Baca Juga  Jalur Alternatif di Takari Sudah Bisa Dipakai, Wagub: Terimakasih Romo Bento

Asal tahu saja, ke-12 provinsi itu yakni Provinsi Aceh, Sumatara Utara, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Banten, Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Papua, dan Papua Barat, serta Kalimantan Timur dan terakhir Sulawesi Tenggara.

Selain memberikan dukungan, pada pertemuan tersebut, Gubernur Ali juga sekaligus menyerahkan secara langsung surat dukungan yang diterbitkan oleh KONI Sulawesi Tenggara dengan nomor 21/KONI-Sultra/II/2022. Surat tersebut sebagai bukti dukungan secara resmi yang ditandatangani oleh Gubernur Sultra dan Ketua Umum KONI Sulawesi Tenggara La Ode Suryono.

“Kita berterima kasih karena semakin banyak yang mendukung NTT dan NTB menjadi tuan rumah PON XXII atau PON Nusa Tenggara, Tahun 2028,” ujar Nae Soi sembari  menambahkan “Kita akan terus melobi provinsi lain di Indonesia untuk mewujudkan NTT dan NTB menjadi tuan rumah PON XXII Tahun 2028 atau PON Nusa Tenggara,”pungkasnya seperti dikutip Release dari Biro AP Setda NTT yang diterima media ini. (***/MSC01)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *