GMDM Hadir Proteksi Generasi Muda NTT dari Bahaya Narkoba

Kesehatan105 Dilihat

Kupang (MEDIATOR)—Tak dipungkiri, saat ini narkotiba dan obat-obatan terlarang lainnya tengah mengancam generasi muda kita. Karena itu Garda Mencegah dan Mengobati (GMDM), sebuah organisasi kini hadir di NTT untuk melakukan upaya pencegahannya. Dewan Pengurus Daerah (DPD) GMDM NTT ini dipimpin oleh Pdt.Otniel Dhanny Liu,S.Th, dtandai dengan seremoni pelantikan yang berlangsung Jumat (7/10/2022) di Gedung DPRD Badung, Provinsi Bali.

Saat itu, DPD Badan Koordinasi Nasional (Bakornas) GMDM Se-Bali, Nusra, Indonesia Tengah dan Indonesia Timur periode 2022-2027 dilantik oleh Ketua Umum GMDM, Irjenpol (Purn) Drs.Arman Depari (Mantan Deputi Pemberantasan BNN Pusat),  Brigjenpol (Purn) Dr.dr.Victor Pudjiadi,Sp.B,FICS,DFM (Ketua II), Bp. Richard Nayoan,SH (Sekjend).

Hadir pejabat yang mewakili Gubernur Bali, Bupati Badung, Ketua DPRD Kabupaten Badung, BNNP-Bali, dan berbagai organisasi pemuda dan anti Narkotika se-Bali. “Ini adalah sesuatu langkah yang luar biasa karena seluruh fasilitas dan penari pendukung difasilitasi oleh DPRD Badung. Sedangkan pengurus yang tidak hadir, dilantik secara zoom/online. Termasuk NTT yang mendapat penghargaan dari Ketua Umum karena walaupun baru dilantik dan merupakan satu-satunya Provinsi di Indonesia yang baru dibentuk GMDM tapi sudah berhasil membentuk Dewan Pengurus Wilayah (DPW) di 22 kabupaten/kota di NTT,”urai Pdt Otniel Liu.

Tak hanya itu, dia pun berterima kasih atas kerja keras Roby TimeNort Dami selaku Sekretaris DPD yang menuntaskan kepengurusan GMDM di NTT. Diakui, sekembalinya dia dai Bali, sudah membawa SK seluruh DPW di NTT.

Baca Juga  Jelang HUT Polri, 31 Anak Dilayani Operasi Gratis Bibir Sumbing

“Sebagai mitra BNN dan Kementerian Kesehatan RI, GMDM adalah organisasi Anti Narkoba juga merupakan satu-satunya organisasi bertaraf Nasional dan Internasional (Ketua GMDM Amerika Serikat oleh Pak Helmi Johannes),”tutur dia lagi.

Dalam amanat pelantikan, Arman Depari menekankan pentingnya keseriusan pengurus untuk bekerja secara relawan dan penuh tanggung jawab. Ini dikarenakan persoalan narkoba di Indonesia sudah termasuk kejahatan luar biasa, sehingga dibutuhkan tindakan pencegahan yang luar biasa juga.

Untuk diketahui, Pengurus Bakornas GMDM DPD NTT Periode 2022-2027 yakni Pdt. Otniel Dhanny Liu , S.Th (ketua), Friets Jermias Jes Dami, S.Sos., M.Hum (wakil) dan Roby Dami (sekretaris) serta Yoke H. Salean, A.Md (bendahara). (stenly boymau)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *