Menu

Mode Gelap
Politeknik Negeri Kupang Gelar PPM, Warga Oesapa Barat Dilatih Teknik Pengemasan Produk UMKM Ada Anggur Berkelas, Aneka Produk dan Mahakarya Perempuan Timor di Napan, Desa Binan Bank NTT yang Jadi Etalase RI Gerindra Beri Catatan Kritis ke Polda, Syahbandar dan Basarnas Terkait Tragedi Cantika Express 77 Riwayat Brigjen Iman, Putra Jenderal Edi Sudrajat yang Meninggal karena Serangan Jantung di Kupang Produksi Aneka Rempah Melimpah di Molakoli, Desa Binaan Bank NTT, Mereka Butuh Offtaker

Kesehatan · 10 Okt 2022 16:02 WITA ·

GMDM Hadir Proteksi Generasi Muda NTT dari Bahaya Narkoba


 Prosesi pelantikan pengurus GMDM, dimana Pdt Otniel Liu, menerima pataka dari pimpinan GMDM nasional.  Foto: Istimewa Perbesar

Prosesi pelantikan pengurus GMDM, dimana Pdt Otniel Liu, menerima pataka dari pimpinan GMDM nasional. Foto: Istimewa

Kupang (MEDIATOR)—Tak dipungkiri, saat ini narkotiba dan obat-obatan terlarang lainnya tengah mengancam generasi muda kita. Karena itu Garda Mencegah dan Mengobati (GMDM), sebuah organisasi kini hadir di NTT untuk melakukan upaya pencegahannya. Dewan Pengurus Daerah (DPD) GMDM NTT ini dipimpin oleh Pdt.Otniel Dhanny Liu,S.Th, dtandai dengan seremoni pelantikan yang berlangsung Jumat (7/10/2022) di Gedung DPRD Badung, Provinsi Bali.

Saat itu, DPD Badan Koordinasi Nasional (Bakornas) GMDM Se-Bali, Nusra, Indonesia Tengah dan Indonesia Timur periode 2022-2027 dilantik oleh Ketua Umum GMDM, Irjenpol (Purn) Drs.Arman Depari (Mantan Deputi Pemberantasan BNN Pusat),  Brigjenpol (Purn) Dr.dr.Victor Pudjiadi,Sp.B,FICS,DFM (Ketua II), Bp. Richard Nayoan,SH (Sekjend).

Baca Juga  Kinerja Ekonomi ASEAN Positif, Jokowi ingatkan Tetap Waspadai Gelombang Krisis

Hadir pejabat yang mewakili Gubernur Bali, Bupati Badung, Ketua DPRD Kabupaten Badung, BNNP-Bali, dan berbagai organisasi pemuda dan anti Narkotika se-Bali. “Ini adalah sesuatu langkah yang luar biasa karena seluruh fasilitas dan penari pendukung difasilitasi oleh DPRD Badung. Sedangkan pengurus yang tidak hadir, dilantik secara zoom/online. Termasuk NTT yang mendapat penghargaan dari Ketua Umum karena walaupun baru dilantik dan merupakan satu-satunya Provinsi di Indonesia yang baru dibentuk GMDM tapi sudah berhasil membentuk Dewan Pengurus Wilayah (DPW) di 22 kabupaten/kota di NTT,”urai Pdt Otniel Liu.

Tak hanya itu, dia pun berterima kasih atas kerja keras Roby TimeNort Dami selaku Sekretaris DPD yang menuntaskan kepengurusan GMDM di NTT. Diakui, sekembalinya dia dai Bali, sudah membawa SK seluruh DPW di NTT.

Baca Juga  Oli Valvoline Resmi Hadir di NTT, PT Arlin Jaya Dinamika Usung ‘Together We Are Stronger’

“Sebagai mitra BNN dan Kementerian Kesehatan RI, GMDM adalah organisasi Anti Narkoba juga merupakan satu-satunya organisasi bertaraf Nasional dan Internasional (Ketua GMDM Amerika Serikat oleh Pak Helmi Johannes),”tutur dia lagi.

Dalam amanat pelantikan, Arman Depari menekankan pentingnya keseriusan pengurus untuk bekerja secara relawan dan penuh tanggung jawab. Ini dikarenakan persoalan narkoba di Indonesia sudah termasuk kejahatan luar biasa, sehingga dibutuhkan tindakan pencegahan yang luar biasa juga.

Untuk diketahui, Pengurus Bakornas GMDM DPD NTT Periode 2022-2027 yakni Pdt. Otniel Dhanny Liu , S.Th (ketua), Friets Jermias Jes Dami, S.Sos., M.Hum (wakil) dan Roby Dami (sekretaris) serta Yoke H. Salean, A.Md (bendahara). (stenly boymau)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 72 kali

Baca Lainnya

Menkes: Gangguan Ginjal Akut di Indonesia Sudah Bisa Disembuhkan

22 Oktober 2022 - 13:15 WITA

IARMI NTT Sukses Gandeng Lintas Organisasi Persembahkan 109 Kantong Darah

12 Agustus 2022 - 08:32 WITA

Dari Waingapu, Gubernur VBL Kerahkan Kekuatan Turunkan Stunting, Persentase Terus Menurun

4 Juli 2022 - 12:18 WITA

Upaya Bank NTT Kolaborasi dengan Pemda Tangani Stunting Diapresiasi Gubernur

22 Juni 2022 - 19:01 WITA

Jelang HUT Polri, 31 Anak Dilayani Operasi Gratis Bibir Sumbing

12 Juni 2022 - 17:45 WITA

Wagub NTT Hadiri Pertemuan Tingkat Tinggi PMI dan Palang Merah Timor Leste di Mota’ain

27 April 2022 - 15:00 WITA

Trending di Kesehatan