Fakultas Teologi UKSW Gelar Pertemuan Strategis dengan VIAA University of Applied Sciences Netherland

INFO UKSW41 Dilihat

Salatiga (MEDIATOR)–Fakultas Teologi Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) dan VIAA University of Applied Sciences, Zwolle, Netherland melakukan pertemuan strategis di Rumah Noto, Rabu (03/04/2024) sore. Pertemuan ini menjadi momentum bagi kedua institusi untuk menjajaki kerja sama yang dapat memperkuat pendidikan di kedua lembaga tersebut.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Teologi Pdt. Izak Lattu, Ph.D., Wakil Dekan Pdt. Irene Ludji, MAR., Ph.D, Direktur Direktorat Kerja Sama (Diker) Dr. Dian Toar Y.G. Sumakul, M.A., serta beberapa pimpinan Fakultas Teologi lainnya. Sementara itu, hadir dari VIAA University Prof. Betty Langeler.

Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Kealumnian Prof. Yafet Yosafet Wilben Rissy, S.H., M.Si., LLM, Ph.D (AFHEA) dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan dukungan yang kuat terhadap kerja sama yang akan terjalin antara Fakultas Teologi UKSW dan VIAA University.

Baca Juga  Open Day 2023, Rektor Intiyas Sambut 50 Mahasiswa Baru dan Gambarkan Asyiknya Kuliah di UKSW

“Terima kasih atas kehadiran Prof. Betty Langeler dari VIAA ke UKSW. Kami berharap pertemuan ini akan menjadi landasan kolaborasi yang bermanfaat,” tuturnya.

Prof. Yafet Yosafet Wilben Rissy berharap agar kerja sama ini dapat mencakup pertukaran mahasiswa dan dosen. Ia juga menyoroti pentingnya kolaborasi dalam penelitian bersama dan penyelenggaraan seminar yang dapat memperkuat UKSW sebagai World Class University (WCU).

Memperkuat kedua institusi

Pdt. Izak Lattu yang memimpin pertemuan tersebut menyatakan bahwa tujuan dari audiensi dengan VIAA University adalah untuk memperluas jaringan fakultas dan memberikan kesempatan bagi fakultas lain di UKSW untuk terlibat dalam kerja sama yang saling menguntungkan.

Dia menekankan pentingnya kualitas pendidikan di UKSW sebagai daya tarik bagi pihak luar untuk terus menjalin kerja sama.

Baca Juga  Bertalenta, KB TK Kristen Satya Wacana Bawakan Pesona Kebudayaan Indonesia
Foto bersama dalam Audiensi kerja sama Fakultas Teologi UKSW dengan VIAA University of Applied Sciences, Zwolle, Netherland.
FOTO: Humas UKSW/Mediatorkupang.com

“Ini menjadi tantangan bagi kita untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kualitas agar dapat memperluas relasi secara internasional. Dengan kerja sama seperti ini, tentunya akan berdampak untuk memperkuat kedua institusi secara akademik,” tambahnya yang menargetkan pertemuan lanjutan untuk melakukan kerja sama secara konkret.

Dari pihak VIAA, Prof. Betty Langeler menyambut baik kerja sama yang diusulkan oleh UKSW. Ia mengungkapkan antusiasmenya terhadap kolaborasi ini. Prof. Betty juga memaparkan lingkungan belajar yang menarik di VIAA bagi mahasiswa UKSW untuk melakukan pertukaran pelajar, dan menegaskan komitmen untuk menjajaki lebih lanjut kerja sama ini.

“Saya sangat antusias dengan kerja sama ini. Saya sangat mengapresiasi apa sudah dipaparkan Fakultas Teologi, dan bersemangat untuk menyampaikan kepada universitas saya yang pasti juga akan antusias dengan hal ini,” ungkapnya.

Baca Juga  Hindari Neo Liberalisme dalam Penerapan UKT, Profesor Asal UKSW Sarankan Pemerintah  Harus Berani Beri Batasan

Pertemuan ini mencerminkan tekad kedua lembaga untuk memperkuat hubungan dan mengembangkan kerja sama yang saling menguntungkan di masa depan. Diharapkan kolaborasi antara Fakultas Teologi UKSW dan VIAA University of Applied Sciences, Zwolle akan membawa dampak positif yang signifikan dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengembangan ilmu keduanya. (RLS/HUMAS-UKSW/KJR)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *