Dubes RI untuk Rumania dan Moldova Bertemu VBL, Bahas Industri Pabrik Kopi di Flores Hingga Rumah Sakit Terapung

Ekonomi29 Dilihat

MEDIATORKUPANG.COM, KUPANG—Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, Senin (6/6/2022) bertempat di ruang kerjanya, menerima audiensi Duta Besar RI untuk Rumania dan Moldova. Dalam audiensi ini pemerintah negara Rumania dan Republik Moldova, melalui Duta Besarnya M. Amhar Azeth yang didampingi Konsul Kehormatan (Konhor) RI di Constanta Rumania Emil Sirbu, menyampaikan keinginan negara Rumania dalam menawarkan kerjasama.

Adapun kerjasama yang diwarkan itu diantaranya kerjasama bidang teknologi peternakan, khususnya pada penggemukan sapi breeding dan sapi perah dengan menerapkan teknologi peternakan yang telah digunakan di Eropa. Tidak hanya itu melainkan ada juga tawaran kerjasama di bidang teknologi perkebunan, kerjasama di bidang industri, dimana rencananya akan dibangun pabrik kopi khususnya dari wilayah Flores. Berikutnya ada juga tawaran kerjasama di bidang kesehatan yakni dihadirkannya rumah sakit terapung serta teknologi angkutan laut.

“Sebagai Gubernur Nusa Tenggara Timur saya menyambut baik beberapa kerjasama yang telah disampaikan oleh Dubes Amhar. Hal ini sangat strategis, potensial dan membawa manfaat untuk NTT. Saya berharap agar apa yang telah dibicarakan harus menjadi nyata, untuk itu saya mengutus pak Cosmas Lana, dokter Messerasi Ataupah, dan Prof. Daniel Kameo untuk mengawal agar semua dapat berjalan lancar,”tegas Gubernur Laiskodat dalam pernyataannya di media sosial miliknya. (BOY)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *