Buka Utsawa Dharma Gita Ke-9 Tingkat Kota Kupang, Ini Pesan Walikota Jeriko

Metro28 Dilihat

MEDIATORKUPANG.COM, KUPANG–Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM., MH., membuka kegiatan Utsawa Dharma Gita ke-9 tingkat Kota Kupang. Kegiatan yang melibatkan anak-anak dan remaja beragama Hindu di Kota Kupang itu berlangsung di Pura Oebanantha Kelurahan Fatubesi, Jumat (8/7).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kupang, Pebimas Hindu Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTT, Staf Ahli Wali Kota Kupang Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Kupang, Kepala Bagian Kesra Setda Kota Kupang, Camat Kota Lama, Lurah Fatubesi, Ketua PHDI Kota Kupang, Ketua WHDI Kota Kupang, Para Pengempon Pura serta para tokoh Hindu di Kota Kupang.

Dalam sambutannya Wali Kota menyampaikan Utsawa Dharma Gita merupakan salah satu upaya melestarikan, mengembangkan serta memasyarakatkan Dharma Gita di kalangan umat Hindu. Dia berharap kegiatan ini dapat menginternalisasikan nilai-nilai ajaran Veda kepada umatnya, terutama generasi muda sebagai tunas bangsa serta dapat dimanfaatkan sebagai media untuk melestarikan dan mengembangkan seni keagamaan bagi umat Hindu.

Wali Kota yang pernah cukup lama tinggal di Bali itu mengakui dalam tradisi agama Hindu, peranan seni nyanyian keagamaan tidak dapat dipungkiri keberadaannya. Melalui seni keagamaan, menurutnya kepribadian manusia yang halus dan santun diharapkan dapat senantiasa dipelihara. “Mari kita manfaatkan momen Utsawa Dharma Gita ini sebagai ajang untuk lebih menggelorakan komitmen umat Hindu, terutama kaum muda, guna senantiasa menjadikan nilai-nilai agama sebagai soko guru dalam mewujudkan masyarakat sejahtera dan bahagia, baik lahir maupun batin. Kita berharap kegiatan ini dapat meningkatkan iman sebagai landasan terbentuknya karakter dan akhlak yang mulia, yang merupakan modal dasar bagi pemuda Hindu dalam hidup berbangsa dan bermasyarakat,”ungkapnya. (*PKP_ans/BOY)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *