UKSW Kian Pasti Menuju World Class University ,Terima Kunjungan National Dong Hwa University, Taiwan

INFO UKSW57 Dilihat

Salatiga (MEDIATOR)–Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) menerima kunjungan istimewa dari National Dong Hwa University, Taiwan, Rabu (12/06/2024) sore di Graha Kartini Kampus Kartini UKSW.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Kealumnian (WR KK) Prof. Yafet Yosafet Wilben Rissy, S.H., M.Si., LLM, Ph.D., (AFHEA), Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, dan Kewirausahaan (WR RIK) Prof. Dr. Ir. Eko Sediyono, M.Kom, serta para dekan, wakil dekan, dan direktur direktorat di UKSW. Dari pihak National Dong Hwa University, hadir Prof. Hurng Jyuhn Wang, Prof. Doo Chul Kim, Prof. Yung Yung Chang.

Membersamai dalam acara ini, Direktur Direktorat Kerja Sama (DIKER) Dr. Dian Toar Y.G. Sumakul. M.A., Kepala Bagian Kerja Sama dan Pelayanan Gereja Ardiyarso Kurniawan, S.Pd., M.Hum., Dekan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Drs. Agastya Rama Listya, M.S.M., Ph.D., Wakil Dekan Fakultas Biologi Dr. Elizabeth Betty Elok Kristiani, S.Si., M.Si., Wakil Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Hans Hananto Andreas, S.E., M.Si., Ph.D., Dekan Fakultas Teknik Elektronika dan Komputer (FTEK) Darmawan Utomo, S.T., M.Eng., Ph.D., Ketua Program Studi (Kaprodi) S1 Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Komunikasi (FISKOM) Roberto Octavianus Cornelis Seba, S.H., M.H.I., Koordinator Bidang Kerja Sama, Kemahasiswaan dan Kealumnian (BKKK) Novriest Umbu Walangara Nau, S.Hub.Int., M.A., Wakil Dekan Fakultas Interdiplin (FId) Aldi Herindra Lasso, S.Pd., M.M.Par., Ph.D., Dekan  Fakultas Kedokteran & Ilmu Kesehatan (FKIK)  Ir. Ferry  Fredy  Karwur,  M.Sc., Ph.D., Koordinator BKKK FKIK Dennys C. Dese, S.Psi., MBA., Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Dr. Helti Lygia Mampouw, M.Si., Dosen FKIP Dr. Sunardi, M.Pd.

Baca Juga  Gebrakan Hebat di Kepemimpinan Prof Intiyas, UKSW Resmi Jalin Kerja Sama dengan KPU RI
Kunjungan National Dong Hwa University ke UKSW, Rabu (12-06-2024) di Grha Kartini, Kampus Kartini, UKSW.
Foto: Humas UKSW/Mediatorkupang.com

Turut hadir pula Koordinator BKKK Fakultas Pertanian dan Bisnis (FPB) Damara Dinda Nirmalasari Zebua, SP., MP., Dekan Fakultas Sains dan Matematika (FSM) Dr. Wahyu Hari Kristiyanto, S.Pd., M.Pd., Wakil Dekan FSM Dr. Yohanes Martono, S.Si., M.Sc., Dekan Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Prof. Ir. Daniel H.F. Manongga, M.Sc., Ph.D., Wakil Dekan FTI Wakil Dekan FTI Hendry, S.Kom., M.Kom, Ph.D., Dekan Fakultas Teologi  Pdt.  Izak  Y.M.  Lattu, Ph.D., Direktur Direktorat Akademik (Dak) David Adechandra Ashedica Pesudo, S.E., M.Ak., Direktur Direktorat Pembelajaran dan Pengajaran (DAR) Yustinus Calvin Gai Mali, S.Pd., M.Hum., Ph.D., Direktorat Penjaringan Beasiswa & CSR (DPB) Triesanto Romulo Simanjuntak, S.Ip., M.A., Direktur Direktorat Kealumnian dan Karier (DKK) Dra. Lina Sinatra Wijaya, M.A., Kaprodi S3 Fakultas Teologi Dr. Suwarto., Fakultas Psikolog Maria Prima Novita., M.Psi., Psikolog, BKKK FSM Debora Natalia Sudjito, S.Pd., M.Sc.

Baca Juga  UKSW Simbol Kemajemukan, Pertama Kali Gelar Halal Bihalal di Kampus dalam Bingkai Satu Hati

Menyambut hangat para delegasi, Prof. Yafet Yosafet Wilben Rissy menyampaikan ucapan selamat datang sambil memperkenalkan para dekan, wakil dekan, dan direktur yang hadir. Prof. Yafet Yosafet Wilben Rissy menekankan pentingnya kunjungan ini dan menyampaikan komitmen UKSW untuk menindaklanjuti kerja sama dengan Memorandum of Understanding (MoU).

Dengan akreditasi Unggul, UKSW terbuka untuk mendiskusikan lebih lanjut berbagai kemungkinan kolaborasi. “Hal ini dilakukan sebagai upaya UKSW untuk mendorong kerja sama internasional guna mencapai World Class University,” tambahnya.

Kolaborasi strategis

Direktur Direktorat Kerja Sama (DIKER) Dr. Dian Toar Y.G. Sumakul. M.A., menekankan arti penting dari kerja sama dengan National Dong Hwa University. “National Dong Hwa University merupakan salah satu universitas terkemuka. Dengan menambah mitra baru seperti mereka, kita berharap dapat menjalin berbagai kolaborasi, termasuk pertukaran mahasiswa dan dosen, twinning program, penelitian bersama, rekrutmen mahasiswa doktoral, dan banyak lagi,” ungkapnya.

Baca Juga  Lagi, Dua Mahasiswa UKSW Ukir Prestasi di Level Internasional, Rektor Intiyas: TERBAIK

Prof. Hurng Jyuhn Wang menyatakan rasa syukurnya bisa kembali ke Jawa Tengah. “Ini adalah kunjungan kedua kami ke Jawa Tengah dan kami sangat bersyukur bisa datang. Kami berharap dapat memperkenalkan kampus kami lebih jauh dan menantikan kerja sama yang erat di masa depan,” ujarnya. Ia juga menambahkan bahwa pihaknya menyambut baik mahasiswa UKSW untuk bergabung dengan program doktoral di National Dong Hwa University.

Prof. Yung Yung Chang memperkenalkan berbagai program dan beasiswa yang ditawarkan oleh Universitas Dong Hwa. “Kami memiliki lebih dari 500 universitas mitra di seluruh dunia dan menawarkan beasiswa untuk mahasiswa internasional serta mahasiswa Tiongkok di luar negeri. Program doktoral kami di program Asia-Pacific Regional Studies (APRS) memiliki para dosen dan kurikulum yang sangat kompeten,” jelas Prof. Chang.

Prof. Doo Chul Kim menambahkan antusiasmenya terhadap kemungkinan kolaborasi ini. “Saya sangat tertarik dengan program-program yang kita diskusikan. Saya juga berpikir untuk membawa mahasiswa saya terlibat dalam proyek bersama dengan UKSW,” ungkapnya. (RLS/HUMAS-UKSW/BOY)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *