Rektor Intiyas Gelorakan Motto UKSW dalam Lukisan Penuh Makna

INFO UKSW189 Dilihat

Salatiga (MEDIATOR)—Ada yang menarik dalam Gathering Satu Hati dengan tema “Are You Ready, UKSW?” yang digelar Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), Jumat (05/01/2024) di Balairung Universitas. Saat itu, digelarlah sebuah acara yang sangatlah penting, sebagai wujud Komitmen Kerja Satu Hati. Ada ceremony cap jempol yang merupakan wujud komitmen untuk bersama-sama membawa UKSW semakin maju. Cap jempol dibubuhkan seluruh civitas academica secara bergantian pada lukisan pohon yang dilukis oleh Rektor UKSW Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., secara langsung. Hadir dalam agenda tahunan UKSW ini pimpinan universitas, fakultas, dan direktorat, dosen serta tenaga kependidikan di lingkungan UKSW dan Sekolah Laboratorium.

Baca Juga  UKSW Gandeng Korem 073/Makutarama, Kerahkan Mahasiswa Ikut Program MBKM Bela Negara

Rektor Intiyas menyebut bahwa lukisan pohon tersebut merupakan gambaran bahwa UKSW yang sudah ditanam akan tumbuh, siap untuk berkembang dan berbuah serta menaungi keluarga besar UKSW. Selain itu juga berbuah bagi gereja dan bangsa.

Akar pohon yang kuat diibaratkan UKSW kokoh memegang landasan moto “Takut akan Tuhan adalah permulaan pengetahuan”. Sementara itu, cabang menggambarkan UKSW yang menghasilkan banyak karya, banyak alumni yang berdaya dampak bagi gereja dan bangsa. Cap jempol dengan berbagai warna yang digunakan diartikan sebagai keberagaman yang ada di UKSW yang juga dikenal sebagai kampus Indonesia Mini.

“Warna-warni yang indah ini menyadarkan bahwa perbedaan jika disatukan akan menjadi suatu keindahan,” pungkasnya.

Baca Juga  Komitmen Hebat FBS UKSW: Siap Lanjutkan Perjalanan “Out of The Box” Para Pendahulu

Dalam kesempatan ini, Rektor Intiyas turut memperkenalkan Ketua Program Studi (Kaprodi) baru yang ditandai dengan penyematan pin. Mereka adalah Kaprodi Destinasi Pariwisata Fakultas Interdisiplin (FId) Rini Kartika Hudiono, S.Pd., M.A., Kaprodi Agroteknologi Fakultas Pertanian dan Bisnis (FPB) Dr. Theresa Dwi Kurnia, S.P., M.P., Kaprodi Pendidikan Profesi Guru Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Dr. Sri Yulianto Joko Prasetyo, S.Si., M.Kom., serta Kaprodi S2 Sosiologi Agama Fakultas Teologi Pdt. Dr. Tony Tampake.

Turut diperkenalkan juga pimpinan Lembaga Kemahasiswaan Universitas (LKU) Periode Tahun 2024 yang terpilih yaitu Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa Universitas (BPMU) Christivan Udu dari Fakultas Teologi dan Ketua Senat Mahasiswa Universitas (SMU) Yosua Dwi Prasetyo dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Komunikasi (FISKOM).

Baca Juga  Prof Umbu Rauta, Pakar Hukum Tata Negara dari UKSW Bedah Konstitusionalitas IKN

Turut hadir dan menyapa civitas academica, Dr. dr. Herlina Ike Surjane Wungouw, Ms.App.Sc., M.Med.Ed., dari Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi Manado yang saat ini menjabat sebagai Ketua Medical Education Unit Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UKSW. (RLS/HMS-UKSW/KJR)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *