Gathering Satu Hati: Tandai Semangat Kebersamaan UKSW, Siap Melaju Menuju World Class University

INFO UKSW191 Dilihat

Salatiga (MEDIATOR)–Gathering Satu Hati dengan tema “Are You Ready, UKSW?” mengawali kebersamaan keluarga besar Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), Jumat (05/01/2024) di Balairung Universitas. Kegiatan yang menjadi agenda tahunan UKSW ini diikuti pimpinan universitas, fakultas, dan direktorat, dosen serta tenaga kependidikan di lingkungan UKSW dan Sekolah Laboratorium.

Refleksi singkat perjalanan UKSW dan panggilan bagi civitas academica untuk terus menjaga integritas dalam pelayanan di kampus UKSW membuka Gathering Satu Hati tahun ini. Suasana akrab antara pimpinan, dosen, dan tenaga kependidikan kental terasa. Berbagai permainan dan pertunjukan dari fakultas dan direktorat membuat suasana cair dan penuh kegembiraan.

Sementara itu, Rektor UKSW Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., dalam sapaan awal tahunnya mengungkapkan rasa syukur atas berkat bagi UKSW sepanjang tahun 2023. Salah satunya raihan akreditasi institusi Unggul dan peningkatan akreditasi program studi Unggul menjadi 20 program studi.

Bulan Desember lalu, UKSW juga panen 2 penghargaan dalam Ajang Anugerah Dikti Ristek 2023 dan 6 penghargaan dari LLDIKTI Wilayah VI. Pekan ini, UKSW juga berhasil naik peringkat nasional di Klaster Mandiri untuk Riset dan Pengabdian Masyarakat.

“Terima kasih atas kerja keras bersama sehingga satu tahun telah berlalu,” ucapnya.

Diungkapkan Rektor Intiyas, tahun 2024 adalah tahun pencapaian kinerja dan prestasi. Target UKSW selanjutnya yaitu menjadi World Class University (WCU) dengan meraih banyak prestasi. Saat ini, UKSW telah masuk dalam QS Star Rating, AppliedHE, dan juga mengikuti UI GreenMetric. Rektor Intiyas berharap kolaborasi dan semangat Satu Hati (Sinergis, Patuh, Harmonis, Teladan dan Integritas) sebagai komitmen kerja bersama dapat terus dijalankan.

Baca Juga  Dikukuhkan Jadi Guru Besar di UKSW, Prof Yafet Rissy: Hukum Mengabdi Kepada Kemanusiaan

Saat ini, UKSW berhasil menduduki posisi 3 di Indonesia untuk riset dalam pemeringkatan AppliedHE ASEAN, sedangkan di lingkup ASEAN berada pada posisi 60-an dari 80 Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Pemeringkatan lainnya, pada QS Stars Rating, UKSW telah melalui second stage dan The Impact Ranking berada dalam proses validasi. (RLS/HMS-UKSW/KJR)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *