Peringati HUT ke-14, SATRIA NTT Gelar Doa Syukur dan Aksi Kemanusiaan

Polkam96 Dilihat

MEDIATORKUPANG.COM—Pengurus Daerah Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA) Provinsi NTT, memiliki cara tersendiri untuk mengungkapkan rasa syukur atas penyertaan Tuhan, sehingga organisasi sayap Partai Gerindra itu, Senin (30/5/2022) hari ini memasuki usia yang ke-14. Ketua DPD SATRIA NTT, Jan Piter Windy, SH., MH, memimpin sebuah tim kecil, menggelar doa syukur atas usia yang baru ini, disertai dengan pemotongan tumpeng ulang tahun, yang berlangsung di Panti Asuhan Anak-anak dan TK Ceria Noelbaki. Hadir saat itu sejumlah pengurus dan kader SATRIA NTT serta simpatisan dan pengurus panti.

Tidak hanya itu, melainkan Jan yang saat ini sebagai anggota DPRD NTT itu melakukan aksi sosial bersama dengan pengurus GEKIRA (Gerakan Kristen Indonesia Raya) NTT, yakni membagikan paket bantuan berupa bahan makanan pokok kepada sejumlah perwakilan penerima.

Kepada media, mantan vokalis GMKI ini menegaskan bahwa aksi ini tidak lain adalah sebuah bentuk kepedulian serta wujud sepenanggungan bersama mereka yang membutuhkan. “Ini tak lain adalah berbagi berkat bersama saudara-saudara terkasih kita. Dan aksi ini dilakukan secara seretak oleh sepuruh insan SATRIA di seluruh NTT. Kita berharap ini menjadi moment penting untuk merefleksi diri serta menjadi berkat bagi sesama,”tegas Jan sembari berharap adanya dukungan dari semua pihak agar kedepan, SATRIA terus hadir di tenhah-tengah masyarakat dan melaksanakan misinya, yakni menjangkau mereka yang membutuhkan pertolongan.

Bagi Jn, kegiatan ini tidak saja berlangsung di Kota Kupang melainkan di beberapa kabupaten di NTT, termasuk TTS, Senin pagi tadi melakukan aksi berbagi kasih di Rutan SoE. Disana, warga binaan dimotivasi oleh pengurus Partai Gerindra TTS untuk terus merubah pola pikir dan berusaha membenahi diri. “Kita ada beberapa kabupaten yang melaksanakan kegiatan seperti ini, dengan harapan agar setiap kebaikan kita berdampak pada banyak orang,”tutup Jan.

Baca Juga  Para Caleg Jangan Kampanye Dulu,  Ada Kemungkinan yang Dicoblos Itu Gambar Partai

Hadir saat itu Kepala Sekolah TK Kristen Ceria Noelbaki, Mira Kasse, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran serta kepedulian Jan bersama tim kecil ini. Baginya, ini adalah sebuah bentuk kepedulian yang baik, dan dia pun berharap adanya sinergitas dalam pelayanan kedepan.

Untuk diketahui bahwa organisasi ini semula adalah Satgas di Partai Gerindra, namun terus berproses dan 14 tahun lalu, dijadikan organisasi sayap, dan diberinama SATRIA. Adapun tugas SATRIA antara lain menghimpun, menggalang, mengembangkan dan meningkatkan sumber daya dan potensi masyarakat dalam upaya mewujudkan cita-cita nasional bangsa Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera serta membantu penanggulangan bencana nasional dalam segi sosial.

Baca Juga  Bangga Pada Deklarasi Dukungan Sebagai Presiden, Prabowo Genggam Tangan Esthon Foenay: Terimakasih

Tidak hanya itu melainkan SATRIA bertanggungjawab mengawal pemenangan Partai GERINDRA dan bisa berperan dalam penyelenggaraan Negara yang jujur, berkualitas, berdaya guna dalam lingkup Pancasila dan UUD 1945. Harus diketahui bahwa  SATRIA memiliki basis masa di kalangan pemuda. (BOY)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *