Menu

Mode Gelap
Politeknik Negeri Kupang Gelar PPM, Warga Oesapa Barat Dilatih Teknik Pengemasan Produk UMKM Ada Anggur Berkelas, Aneka Produk dan Mahakarya Perempuan Timor di Napan, Desa Binan Bank NTT yang Jadi Etalase RI Gerindra Beri Catatan Kritis ke Polda, Syahbandar dan Basarnas Terkait Tragedi Cantika Express 77 Riwayat Brigjen Iman, Putra Jenderal Edi Sudrajat yang Meninggal karena Serangan Jantung di Kupang Produksi Aneka Rempah Melimpah di Molakoli, Desa Binaan Bank NTT, Mereka Butuh Offtaker

Polkam · 10 Okt 2022 00:20 WITA ·

Kol Simon Kamlasi Dipesan Sederhana dalam Penampilan, Namun Perkasa dalam Pertempuran”


 Kol Cpl Simon Petrus Kamlasi bersama isteri tercinta.  Foto: Istimewa Perbesar

Kol Cpl Simon Petrus Kamlasi bersama isteri tercinta. Foto: Istimewa

KOMANDAN Korem 161/Wira Sakti Kupang, Brigjen TNI Iman Budiman, Sabtu (8/10/2022) di Makorem Kupang, memimpin upacara serah terima jabatan Kepala Staf Korem (Kasrem) 161/Wira Sakti (WS) Kupang. Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi resmi menggantikan Kolonel Inf Harzeni Paine, S.H., M.A yang dipromosikan sebagai Pa Sahli Tk II EKKU Sahli Bin. Ekkudag Panglima TNI dan naik pangkat menjadi Brigjen TNI.

Danrem Brigjen Iman Budiman dalam amanatnya memberi pesan penting kepada Kol Cpl Simon Pegrus Kamlasi. “Selanjutanya kepada Kolonel Simon Petrus Kamlasi dan Ibu, pesan saya cuma satu jadi seorang prajurit sederhana dalam penampilan, tegas, sarat akan gagasan, perkasa dalam pertempuran,”tegas Danrem Iman.

Baca Juga  Randy Badjideh Menyesali Perbuatannya, Menangis Lalu Minta Maaf Pada Keluarga Astrid

Tak hanya itu. masih menurutnya, “Apabila bisa mencermati mengambil esensi dari keilmuan pengalaman yang menerpa badan dan pikiran selama tugas selanjutnya. Saat ini tugas Managerial Leadership berada di tangan Anda, tugas-tugas itu menjadi tugas Anda saat ini. Hal tersebut menunjukkan poros proses perjalanan dari sekian banyak pekerjaan dan spesialisasi yang harus bisa mencapai titik secara bersamaan pada planningnya.”

Itulah yang menjadi inti dari pekerjaan Kol Simon Kmlasi sebagai Kasrem 161/WS. Dan Danrem yakin pengalaman Simon untuk bisa memahami mensinergikan berbagai macam lini sektor akan berjalan sinergi, ber-network dengan baik, terisi dengan baik.

Masih menurutnya, dengan dijabatnya Kasrem 161/Wira Sakti oleh putera asli So’E NTT saat ini merupakan wujud nyata bahwa kepemimpinan berjalan dengan baik terhadap putra terbaik NTT.  Pihaknya meyakini, putra daerah dari NTT memiliki potensi yang sangat besar untuk memajukan tanah Flobamorata.

Baca Juga  Dua Pekan Jadi Nahkoda, George Hadjoh Ajak Warga Kerja Bhakti Berhasil Rubah Wajah Kota

“Kita berharap permasalahan-permasalahan yang ada di NTT ini dapat direspon dengan baik oleh orang yang memang lahir dan besar di tanah ini karena mereka mengerti apa yang seharusnya dilakukan,”ujarnya.

Sementara Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi berterimakasih atas penerimaan kepadanya bersama keluarga  ke NTT. Putra kelahiran So’E 14 April 1975 ini lebih melihat ada rencana Tuhan yang besar dibalik penempatannya kembali ke NTT.

“Saya merasakan bahwa ini suatu anugerah dimana pada saat setelah Seskoad mendapat kepercayaan ke Kupang jadi Dandenpal, setelah itu jabatan berikutnya jadi Kasilog Korem 161/WS, kemudian saya pindah lagi ke Udayana jadi Aslog di Udayana dan dipercaya di tempat ini (jadi Kasrem),”tegas alumnus SMPN 1 SoE ini. (PENREM/Stenly Boymau)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 292 kali

Baca Lainnya

Pergub No  85 Tahun 2022 Tentang Konservasi Taman Komodo Dicabut

27 November 2022 - 19:35 WITA

Dukung Pemprov Alokasi Gaji PPPK dan Bayar TPP ASN, Gerindra Support Modal Inti Bank NTT Rp 3 Triliun

20 November 2022 - 18:47 WITA

CATATAN. Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPRD NTT, Jan Pieter Windy, saat membaca Pendapat Akhir Fraksi Gerindra DPRD NTT Terhadap Rancangan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023 di ruang sidang DPRD NTT, Selasa (15/11). Foto: Dok Fraksi Gerindra

Gubernur Lemhanas, VBL dan TW Bawa Pesan Jokowi ke Dili, Bahas Zona Perdagangan Bebas

16 Oktober 2022 - 16:35 WITA

Salut, Anak Seorang Guru di TTS Kini Jabat Kasrem 161 Wira Sakti Kupang

10 Oktober 2022 - 00:13 WITA

Presiden Biasanya Mendadak Tentukan Calon Panglima TNI

7 Oktober 2022 - 12:19 WITA

Pimpinan Partai Berkarya Datangi DPRD Kota Kupang, Eksekusi PAW Usai Sidang

30 September 2022 - 00:22 WITA

Trending di Polkam