Kol Simon Kamlasi Dipesan Sederhana dalam Penampilan, Namun Perkasa dalam Pertempuran”

Polkam44 Dilihat

KOMANDAN Korem 161/Wira Sakti Kupang, Brigjen TNI Iman Budiman, Sabtu (8/10/2022) di Makorem Kupang, memimpin upacara serah terima jabatan Kepala Staf Korem (Kasrem) 161/Wira Sakti (WS) Kupang. Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi resmi menggantikan Kolonel Inf Harzeni Paine, S.H., M.A yang dipromosikan sebagai Pa Sahli Tk II EKKU Sahli Bin. Ekkudag Panglima TNI dan naik pangkat menjadi Brigjen TNI.

Danrem Brigjen Iman Budiman dalam amanatnya memberi pesan penting kepada Kol Cpl Simon Pegrus Kamlasi. “Selanjutanya kepada Kolonel Simon Petrus Kamlasi dan Ibu, pesan saya cuma satu jadi seorang prajurit sederhana dalam penampilan, tegas, sarat akan gagasan, perkasa dalam pertempuran,”tegas Danrem Iman.

Tak hanya itu. masih menurutnya, “Apabila bisa mencermati mengambil esensi dari keilmuan pengalaman yang menerpa badan dan pikiran selama tugas selanjutnya. Saat ini tugas Managerial Leadership berada di tangan Anda, tugas-tugas itu menjadi tugas Anda saat ini. Hal tersebut menunjukkan poros proses perjalanan dari sekian banyak pekerjaan dan spesialisasi yang harus bisa mencapai titik secara bersamaan pada planningnya.”

Itulah yang menjadi inti dari pekerjaan Kol Simon Kmlasi sebagai Kasrem 161/WS. Dan Danrem yakin pengalaman Simon untuk bisa memahami mensinergikan berbagai macam lini sektor akan berjalan sinergi, ber-network dengan baik, terisi dengan baik.

Masih menurutnya, dengan dijabatnya Kasrem 161/Wira Sakti oleh putera asli So’E NTT saat ini merupakan wujud nyata bahwa kepemimpinan berjalan dengan baik terhadap putra terbaik NTT.  Pihaknya meyakini, putra daerah dari NTT memiliki potensi yang sangat besar untuk memajukan tanah Flobamorata.

Baca Juga  Moment Upacara HUT RI Terakahir, Firmanmu Mohon Pamit

“Kita berharap permasalahan-permasalahan yang ada di NTT ini dapat direspon dengan baik oleh orang yang memang lahir dan besar di tanah ini karena mereka mengerti apa yang seharusnya dilakukan,”ujarnya.

Sementara Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi berterimakasih atas penerimaan kepadanya bersama keluarga  ke NTT. Putra kelahiran So’E 14 April 1975 ini lebih melihat ada rencana Tuhan yang besar dibalik penempatannya kembali ke NTT.

“Saya merasakan bahwa ini suatu anugerah dimana pada saat setelah Seskoad mendapat kepercayaan ke Kupang jadi Dandenpal, setelah itu jabatan berikutnya jadi Kasilog Korem 161/WS, kemudian saya pindah lagi ke Udayana jadi Aslog di Udayana dan dipercaya di tempat ini (jadi Kasrem),”tegas alumnus SMPN 1 SoE ini. (PENREM/Stenly Boymau)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *