Menu

Mode Gelap
Politeknik Negeri Kupang Gelar PPM, Warga Oesapa Barat Dilatih Teknik Pengemasan Produk UMKM Ada Anggur Berkelas, Aneka Produk dan Mahakarya Perempuan Timor di Napan, Desa Binan Bank NTT yang Jadi Etalase RI Gerindra Beri Catatan Kritis ke Polda, Syahbandar dan Basarnas Terkait Tragedi Cantika Express 77 Riwayat Brigjen Iman, Putra Jenderal Edi Sudrajat yang Meninggal karena Serangan Jantung di Kupang Produksi Aneka Rempah Melimpah di Molakoli, Desa Binaan Bank NTT, Mereka Butuh Offtaker

Polkam · 10 Okt 2022 00:13 WITA ·

Salut, Anak Seorang Guru di TTS Kini Jabat Kasrem 161 Wira Sakti Kupang


 Danrem 161/WS Kupang, Brigjen TNI Iman Budiman, menyematkan tanda jabatan kepada Kol Cpl Simon Petrus Kamlasi.  Foto: Istimewa Perbesar

Danrem 161/WS Kupang, Brigjen TNI Iman Budiman, menyematkan tanda jabatan kepada Kol Cpl Simon Petrus Kamlasi. Foto: Istimewa

Kupang (MEDIATOR)—Masyarakat Provinsi NTT patut berbangga. Salah satu putra terbaiknya, yang memiliki rekam jejak hebat di dunia kemiliteran, kini menjabat sebagai Kepala Staf Korem (Kasrem) 161/Wira Sakti (WS) Kupang. Dia adalah, Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi, putra sulung dari Moses Kamlasi, seorang guru SMA di SoE Kabupaten TTS. Tak hanya almarhum papanya yang seorang guru melainkan ibu kandungnya juga guru dan bertugas di SoE. Kol. Simon  adalah tamatan SMA Taruna Nusantara dan seusai dari sekolah menengah paling bergengsi di Indonesia itu, melanjutkan pendidikannya di AKABRI.

Pada Sabtu (8 Oktober 2022) kemarin, Simon resmi menjadi Kasrem setelah dilantik oleh Danrem 161/WS Kupang, Brigjen TNI Iman Budiman, S.E. Upacara Serah Terima Jabatan Kasrem berlangsung di Makorem, Oebufu Kupang.

Baca Juga  IARMI NTT Sukses Gandeng Lintas Organisasi Persembahkan 109 Kantong Darah

Untuk diketahui, Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi sebelumnya menjabat sebagai Kapal Kostrad, resmi menggantikan Kolonel Inf Harzeni Paine, S.H., M.A yang dipromosikan sebagai Pa Sahli Tk II EKKU Sahli Bin. Ekkudag Panglima TNI dan naik pangkat menjadi Brigjen TNI.

Dalam amanatnya Danrem Budiman berpesan kepada Kol Simon untuk menghayati dan mencermati bersama tentang tugas fungsi dan tanggung jawab seorang Kasrem 161/Wira Sakti yang tidak lagi bertugas dalam kapasitas Leadership Operasional Leadership sudah bertugas pada tataran Managerial Leadership_ terhadap satuan-satuan operasional dan satuan-satuan teknikal yang menjalankan fungsi kepemimpinan operasional maupun kepemimpinan lapangan. Tidak mudah memang, menjadi pejabat dengan tataran ide seperti itu karena tantangannya sangat berat, pengetahuan, tingkat kemampuan koordinasi, pemahaman yang sedemikian luasnya bisa menunjang tugas-tugas tersebut berjalan dengan baik.

Baca Juga  Gerindra tak Setuju Wacana Tunda Pilpres 2024, Prabowo: Kita Hormati Konstitusi

Dalam release yang diterbirtkan oleh Penrem, menyebutkan bahwa Danrem pun berterimakasih kepada Kolonel Inf Harzeni Paine yang sudah melaksanakan tugas selama tiga triwulan.

Di tempat yang sama mantan Kasrem 161/WS Kolonel Inf Harzeni Paine menyampaikan tiga pesan yaitu;  seorang pemimpin harus berani bertanggung jawab, berani menanggung resiko dan berani menanggung tantangan yang ada. Kedua, seorang pemimpin harus jujur, berani dan disiplin artinya tidak pandang bulu, berani berbuat berani menanggung resiko. Kemudian yang ketiga, suri tauladan, berusaha berbuat yang terbaik. Hanya itu pesan saya, jangan mudah menyerah kita harus bersemangat membara tidak pantang menyerah. Ketua Persit KCK Koorcabrem 161 PD IX/Udayana Ny.Tita Budiman dalam kesempatan yang sama, menyerahterimahkan jabatan Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 161 PD IX/Udayana kepada Ny. Simon P. Kamlasi dan disaksikan oleh seluruh pejabat Jajaran Korem 161/WS yang hadir pada kegiatan Sertijab. (PENREM/Stenly Boymau)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 526 kali

Baca Lainnya

Pergub No  85 Tahun 2022 Tentang Konservasi Taman Komodo Dicabut

27 November 2022 - 19:35 WITA

Dukung Pemprov Alokasi Gaji PPPK dan Bayar TPP ASN, Gerindra Support Modal Inti Bank NTT Rp 3 Triliun

20 November 2022 - 18:47 WITA

CATATAN. Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPRD NTT, Jan Pieter Windy, saat membaca Pendapat Akhir Fraksi Gerindra DPRD NTT Terhadap Rancangan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023 di ruang sidang DPRD NTT, Selasa (15/11). Foto: Dok Fraksi Gerindra

Gubernur Lemhanas, VBL dan TW Bawa Pesan Jokowi ke Dili, Bahas Zona Perdagangan Bebas

16 Oktober 2022 - 16:35 WITA

Kol Simon Kamlasi Dipesan Sederhana dalam Penampilan, Namun Perkasa dalam Pertempuran”

10 Oktober 2022 - 00:20 WITA

Presiden Biasanya Mendadak Tentukan Calon Panglima TNI

7 Oktober 2022 - 12:19 WITA

Pimpinan Partai Berkarya Datangi DPRD Kota Kupang, Eksekusi PAW Usai Sidang

30 September 2022 - 00:22 WITA

Trending di Polkam