Jokowi Blusukan ke Rumah Warga dan Duduk di Samping Meja Rosario, Netizen: Salut

Polkam30 Dilihat

MEDIATORKUPANG.COM, ENDE—Selasa (31 Mei 2022) setelah tiba dari Jakarta, Presiden RI Joko Widodo menyempatkan diri untuk menyapa warga di simpang lima Kota Ende, NTT. Tidak hanya itu, melainkan presiden yang dikenal sangat dekat dengan rakyatnya itu, berhenti sejenak lalu sekira pukul 19.00 Wita, melakukan penelusuran ke sejumah rumah warga. Aksi yang dikenal sebagai blusukan ini, dilakukannya di Kelurahan Kelimutu, Kota Ende.

Warga yang tak pernah menyangka rumahnya akan didatangi orang nomor satu di Republik Indonesia itu, sangat kaget kegirangan. Satu persatu rumah didatanginya, dia menyapa mereka sembari menyerahkan sebuah goody bag berwarna putih yang di dalamnya berisi beraneka pemberian.

Jalan setapak yang sudah dicor beton itu, perlahan ditelusuri Jokowi. Ada beberapa Paspampres, nampak mendahului dan mensterilkan area sekitar. Lalu, Jokowi pun memasuki sebuah rumah warga. Disana tuan rumah pun kaget, karena Jokowi langsung duduk pada sebuah kursi kecil yang terletak di samoing sebuah meja berukuran kecil pula. Tinggi meja itu sekitar 50 Cm, dan dijadikan sebagai tempat menyimpan lilin. Terlihat dua batang lilin yang masih tinggi, berada pada tengah meja.

Lengkapnya silahkan simak video berikut: https://www.youtube.com/shorts/g6c4QJ-0yJI

Tidak terkonfirmasi dari pemilik rumah mengenai fakta ini, namun dari video yang beredar ditambah sedikit komentar, netizen menyebut itu adalah meja doa Rosary. Pasalnya, malam itu, yakni 31 Mei 2022 adalah malam penutupan Bulan Maria. “Presiden Jokowi terlalu hebat, duduk di samping Meja Doa Rosary malam penutup Bulan Maria, datang mengunjungi rakyat kecil.” Demikian bunyi pesan yang sudah dikirim berkali-kali bersama empat video, saat Jokowi duduk dekat meja dan menyapa tuan rumah serta saat dia menelusuri jalan setapak mendatangi rumah-rumah warga. (**/BOY)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *