Esthon Instruksikan Seluruh Kader Gerindra NTT Menangkan Prabowo

Polkam36 Dilihat

MEDIATORSTAR.COM, Kupang

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi NTT, Esthon Foenay menginstruksikan kepada seluruh kader Partai Gerindra dimanapun untuk memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI pasca Joko Widodo. Penegasan ini disampaikan oleh mantan wakil gubernur NTT itu saat memberikan sambutan, pada perayaan Natal dan Tahun Baru Partai Gerindra Provinsi NTT, yang berlangsung Jumat (7/1/2022) di Sekretariat Partai Gerindra NTT, Kelurahan Kolhua.

Hadir saat itu para pengurus partai tingkat provinsi, maupun kabupaten dan kota, sementara ikut hadir anggota DPRD NTT dri Fraksi Gerindra dan juga DPRD kabupaten dan kota.

“Pak Prabowo Subianto (Ketua Umum Partai Gerindra) sudah ditetapkan (oleh Partai Gerindra) sebagai calon Presiden RI,”tegas Esthon yang menginformasikan kepada para kader bahwa secara internal, keputusan Gerindra sudah bulat, kembali mencalonkan Prabowo sebagai calon presiden dari partai tersebut.

Baca Juga  Survei Saiful Mujani: 69 Persen Warga NTT Puas Kinerja Viktor Laiskodat

Pengumuman ini disambut tepukan tangan para kader. Namun lekas dikoreksi oleh Esthon. “Tepuk tangan tapi sampai saatnya hoka orang ko pilih (ajak konstituen untuk memilih-Red),”ungkap Esthon yang masih disambut tepuk tangan dan tawa girang semua yang hadir. Masih menurut Esthon, kali ini seluruh pengurus dan kader serta simpatisan diajak untuk harus bekerja lebih keras karena secara historis Pak Prabowo maju capres kali ketiga dalam kapasitas berbeda.

SAMBUTAN. Ketua DPD Partai Gerindra NTT, Esthon Foenay, saat memberikan sambutan pada perayaan Natal Partai Gerindra NTT yang berlangsung Jumat (7/1) di sekretariat DPD Partai Gerindra NTT.
Foto: Stenly Boymau/www.mediatorkupang.com

“Dua kali maju dalam kapasitas perseorangan dan ketua partai. Tapi sekarang maju dalam kapasitas sebagai aparatur negara. Sehingga kompetisinya sangat ketat,”ujar Esthon serius.

Sementara terkait proses pencalegan menurut Esthon, saat ini Gerindra sementara berproses untuk menyeleksi serta menetapkan nama-nama yang akan masuk dalam daftar calon anggota legislatif baik itu DPRD kabupaten/kota, provinsi maupun DPR RI. Karena itu kepada seluruh kader diminta untuk menyiapkan diri masuk dalam kompetisi.

Baca Juga  Bank NTT Support Perayaan Harlah Pancasila di Ende yang Dihadiri Presiden RI Joko Widodo

“Dinamika politik saat ini dalam akselerasinya, memberikan kompetisi dalam persaingan-persaingan yang cukup ketat. Oleh karena itu kita juga perlu siapkan para kader kita yang dalam kehiduan politik di Indonesia, pemilih-pemilih pemula, atau milenial, yang cukup besar karena itu tentu kita sebagai organisasi kader juga harus memanfaatkan momentum-momentum ini untuk lebih banyak merebut pemilih pemula,”ujar Esthon sembari menambahkan “Bersama Yesus tidak ada yang mustahil. Satu hati satu suara, bersatu kita teguh bercerai kita runtuh. Dalam politik kita berkompetisi, dalan Tuhan kita bersaudara.” (MSC01)

 

SAMBUTAN. Ketua DPD Partai Gerindra NTT, Esthon Foenay, saat memberikan sambutan pada perayaan Natal Partai Gerindra NTT yang berlangsung Jumat (7/1) di sekretariat DPD Partai Gerindra NTT.

Baca Juga  Herman Herry: Saya Berteman dengan Siapa Saja

Foto: Stenly Boymau/www.mediatorkupang.com

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *