Sinyal dari Gerindra: Prabowo Segera Deklarasi Sebagai Capres

Polkam59 Dilihat

MEDIATORSTAR.COM, Jakarta
Partai Gerindra memberi sinyal jika ketua umumya, Prabowo Subianto, bisa saja mendeklarasikan dirinya untuk bertarung dalam Pilpres 2024 mendatang, dalam posisi sebagai calon presiden ataupun calon wakil presiden. Karena, ini sudah diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Gerindra.

Penegasan ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (10/2), seperti dilansir JPNN.com. Masih menurutnya, dalam aturan itu Prabowo sebagai Ketum Gerindra memiliki kewenangan menentukan Capres atau Cawapres 2024 dari partai berlambang kepala burung garuda itu. “Artinya, Pak Prabowo bisa menetapkan dirinya kapan pun,”kata Muzani.

Bahkan dia pun memprediksi ketum parpolnya Prabowo Subianto bakal mendeklarasikan diri sebagai Capres 2024 pada tahun ini. “Tahun ini, tahun ini (deklarasi, red). Bukan setahun dalam tahun-tahun mendatang,” kata pria yang juga menjabat Wakil Ketua MPR itu. Gerindra, kata Muzani, saat ini masih solid mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024, meski belum ada keputusan resmi.

Baca Juga  Jokowi Blusukan ke Rumah Warga dan Duduk di Samping Meja Rosario, Netizen: Salut

Sementara Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut parpolnya hingga kini belum menentukan secara resmi sosok Prabowo Subianto, untuk diusung sebagai Capres 2024. “Kami ada forum yang akan memutuskan di Partai Gerindra dan kami akan tentukan apakah Pak Prabowo akan maju atau kemudian ada calon lain,” kata Wakil Ketua DPR RI itu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (7/2).
Namun,  suara internal sebenarnya sudah solid tentang sosok yang ingin didukung pada 2024. Dan nama Prabowo masih kuat didengungkan kader Gerindra sebagai Capres 2024. “Desakan dari internal memang kuat untuk Pak Prabowo maju lagi,” lanjut legislator Daerah Pemilihan III Banten itu. (ast/jpnn/MSC01)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *