Menu

Mode Gelap
Politeknik Negeri Kupang Gelar PPM, Warga Oesapa Barat Dilatih Teknik Pengemasan Produk UMKM Ada Anggur Berkelas, Aneka Produk dan Mahakarya Perempuan Timor di Napan, Desa Binan Bank NTT yang Jadi Etalase RI Gerindra Beri Catatan Kritis ke Polda, Syahbandar dan Basarnas Terkait Tragedi Cantika Express 77 Riwayat Brigjen Iman, Putra Jenderal Edi Sudrajat yang Meninggal karena Serangan Jantung di Kupang Produksi Aneka Rempah Melimpah di Molakoli, Desa Binaan Bank NTT, Mereka Butuh Offtaker

Ekonomi · 19 Agu 2022 01:17 WITA ·

September,  Dialog Perdagangan dan Investasi di Labuan Bajo, Hadir Para Pengusaha Kawakan dan Menteri G20


 DELEGASI INDONESIA. Ketua Umum KADIN Indonesia, Arsjad Rasjid saat memimpin delegasi Indonesia diantaranya Ketum KADIN NTT, Bobby Lianto, saat bertemu asosiasi pengusaha terbesar di Australia saat roadshow B20 kemarin.  Foto: Dok. KADIN NTT Perbesar

DELEGASI INDONESIA. Ketua Umum KADIN Indonesia, Arsjad Rasjid saat memimpin delegasi Indonesia diantaranya Ketum KADIN NTT, Bobby Lianto, saat bertemu asosiasi pengusaha terbesar di Australia saat roadshow B20 kemarin. Foto: Dok. KADIN NTT

Jakarta (MEDIATOR)—Patut dibanggakan. Pada 23 September 2023 mendatang, Satgas Perdagangan dan Investasi, akan menggelar sebuah pertemuan bergengsi, yang diberi nama forum dialog publik. Akan hadir para pemangku kepentingan global termasuk para pemimpin dari asosiasi bisnis dan industri G20, pemimpin negara serta perwakilan publik.

Dialog akan dilakukan di Labuan Bajo, Indonesia.

Demikian informasi yang diterima oleh Mediatorkupang.com dari Ketua Umum KADIN NTT, Bobby Lianto, MM., Mba., Kamis (18/8) mengacu sebuah surat dari KADIN pusat yang diterimanya.

Masih dilaporkan oleh Bobby, dialog ini bertujuan meningkatkan kesadaran tentang bagaimana perdagangan dan investasi dapat mendorong pemulihan global, pertumbuhan ekonomi, dan pembangunan. Bahwa otoritas telah merancang acara untuk melaporkan dan mempromosikan strategi  diskusi seputar rekomendasi kebijakan yang dapat ditindaklanjuti yang dikembangkan selama siklus B20  oleh Satgas Perdagangan dan Investasi.

Baca Juga  Kerjasama Sister City dengan Darwin Berdampak Positif Bagi Kota Kupang

“Kami telah merumuskan empat rekomendasi untuk disampaikan dan dibahas dalam Dialog B20-G20,”demikian isi surat KADIN sembari merinci keempat rekomendasi yang akan dibahas itu. Yakni mempromosikan perdagangan dan investasi global pascapandemi yang terbuka, adil, inklusif, dan efisien  pemerintahan multilateral, termasuk melalui reformasi Organisasi Perdagangan Dunia.

Pada point kedua disebutkan, memfasilitasi inovasi, digitalisasi, dan adopsi teknologi untuk mendukung internasional pengembangan dan mitigasi krisis global di masa depan, dan 3), Memperkuat dukungan untuk mencapai inklusivitas dalam rantai pasokan dan nilai global. Pada point keempat disebutkan, menjadikan penggerak perdagangan dan investasi yang berdampak bagi pembangunan yang lebih hijau dan berkelanjutan  sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan.

Baca Juga  Merekam Jejak Kaki Dirut Alex dalam Spirit Kerja No Box Saat Panen Jagung Gemuk Nagawutun

“Dialog Publik B20 – G20 akan dihadiri oleh para pemimpin bisnis global bersama para menteri  dari Indonesia dan negara-negara G20 lainnya.  Para Menteri G20 akan menyampaikan sambutan dan pidato pra-panel untuk berbagi pemikiran tentang rekomendasi B20 dari perspektif pembuat kebijakan,”demikian Bobby.

Adapun inti dari acara akan berada di sesi panel di mana kepemimpinan Gugus Tugas, mewakili terkemuka perusahaan multinasional, pemimpin bisnis global, dan perwakilan Kelompok Kerja G20 akan membahas sorotan utama dari setiap rekomendasi yang kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari  hadirin.

Masih menurut Bobby, kita patut bersyukur karena agenda besar ini adalah hasil roadshow KADIN Indonesia yang dipimping ketua umumnya, Arsjad Rasjid, belum lama ini ke Australia. Dan sebagai kunjungan bukti keseriusan akan tawaran ini, maka Mr. Hon Don Farrell, selaku Australian Minister of Trade, Tourism, and Investment akan datang di Labuan Bajo  bersama para leader Negara G20 lainnya. Sementara dari pihak Indonesia, tidak saja hadir para pimpinan asosiasi pengusaha besar, juga akan hadir para menteri, yakni Menteri Perdagangan, Zulkilfi Hasan dan & Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut B Panjaitan. (**/BOY)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 33 kali

Baca Lainnya

PLTU Timor  1 Capai Backfeeding, PLN Siap Perkuat Keandalan Kelistrikan Sistem Timor di NTT

2 Desember 2022 - 19:04 WITA

PLN Kian Mapan Sukseskan Pengembangan PLTP Ulumbu, Gelar Konsultasi Publik

2 Desember 2022 - 18:54 WITA

Kisah Perempuan Tangguh di Pedalaman Timor, Sukses Setelah Bermitra dengan Bank NTT

29 November 2022 - 18:20 WITA

HEBAT…Enam Startup Baru NTT Beradu Solusi Digital di Demo Day 1000, Siapa Mereka?

28 November 2022 - 22:42 WITA

Bank NTT Latih Pembuatan Kemasan Produk UMKM di Mbay, Hadirkan Pelatih Berkualitas

25 November 2022 - 14:54 WITA

Bank NTT Latih Pembuatan Kemasan Produk UMKM di Mbay, Hadirkan Pelatih Berkualitas

25 November 2022 - 14:35 WITA

Trending di Ekonomi