Senin, Ketua Umum KADIN Lantik Bobby Lianto Jadi Nahkoda Baru Demi Kebangkitan Ekonomi NTT

Ekonomi32 Dilihat

MEDIATORKUPANG.COM, KUPANG—Ketua Umum asosiasi Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, Arsyad Rasyid, dijadwalkan akan melantik dan mengukuhkan Bobby Lianto, MBA dan pengurus KADIN NTT untuk masa bhakti 2021-2026. Seremoni bersejarah ini akan berlangsung di Aula Utama El Tari Kupang, Senin (11/7/2022) pukul 10.00 Wita.

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan para undangan, dipastikan akan hadir dan menyaksikan moment ini. Sementara, akan hadir juga sejumlah tokoh penting yakni para pengusaha berkelas nasional yang juga pengurus KADIN pusat, serta para pimpinan instansi pemerintahan, TNI, Polri, BUMN, maupun pimpinan asosiasi tingkat provinsi.

Ketum KADIN Indonesia, Arsyad Rasyid saat itu akan diberi kesempatan memberi sambutan, dan motivasi demi bertumbuhnya investasi di NTT. Tidak hanya itu, Arsyad yang sudah berinvestasi di Labuan Bajo ini, akan memberi wejangan kepada para pengurus KADIN NTT, tentang kontribusinya demi pertumbuhan sektor ekonomi lokal.

Baca Juga  Baru di Era VICTORY-JOSS, NTT Kirim Perdana 1000 Ton Jagung TJPS, Dibiayai Bank NTT

Sementara Gubernur VBL pun sudah diagendakan memberi nasehat dan motivasi kepada insan KADIN di daerah, yakni pengurus provinsi maupun seluruh pengurus kabupaten dan kota.  Juga, akan ada sejumlah seremoni penting seperti peluncuran logo cinta produk NTT. Ini adalah salah satu ide cemerlang yang diinisiasi oleh KADIN NTT, dan disayembarakan. Adapun jurinya adalah Ketua Dekranasda NTT, Ny Julie Laiskodat, Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho serta Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT, I Nyoman Ariawan Atmaja dan sejumlah tokoh lainnya.

DISKUSI. Bobby Lianto saat memimpin tim dari KADIN NTT, bertemu Gubernur NTT Viktor Bungtilu Liskodat di ruang kerjanya.
Foto: Dok Pribadi Bobby

Masih dalam moment ini, akan ada penyerahan secara simbolis Oxygen Generator kepada salah sau rumah sakit di NTT. Ini adalah bantuan KADIN Indonesia melalui KADIN NTT, untuk mengantisipsi kekurangan oksigen yang dibutuhkan oleh pasien-pasien di NTT. Pihak rumah sakit sering kewalahan dengan ketersediaan oxygen sehingga KADIN memberikan bantuan secara Cuma-Cuma. Bahkan, seluruh proses instalasi ditangani oleh KADIN.

Baca Juga  Diberkati Uskup Atambua dan Dipanen Gubernur VBL, Lahan Pertanian Binaan Bank NTT-OMK di Kefa ini Panen Hasil Melimpah

Diagendakan pula pelepasan export perdana produk NTT ke Singapore. Dan, produk-produk ini adalah hasil karya UMKM di NTT yang sudah dinyatakan layak eksport karena aman dari sisi kesehatan.

Untuk diketahui, Bobby Lianto terpilih dalam Musprov KADIN NTT akhir tahun 2021 kemarin, dan tak sedikit gebrakan yang sudah dilakukan. Bobby cukup menonjol, karena hadir dengan semangat baru dalam melayani, serta mengusung sebuah tagline yang terkesan heroik, yakni Revival Economic NTT atau sebagai nahkoda baru pasca era Abraham Paul Liyanto, siap membawa kebangkitan ekonomi di bumi nusa tenggara. (BOY)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *