Resmi Daftar Caketum KADIN NTT, Bobby Lianto Terlengkap, Termasuk Dukungan 22 Daerah

Ekonomi31 Dilihat

MEDIATORSTAR.COM, Kupang

Bobby Lianto, salah satu calon ketua umum (Caketum) asosiasi Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi NTT, Jumat (10/12/2021) pagi tadi, sekitar pukul 09.00 Wita, resmi mendaftar di Kadin NTT Lounge. Dia tidak sendiri melainkan datang bersama sejumlah koleganya, diantaranya Bobby Pitoby. Di sekretariat Steering Committee (SC), dia diterima oleh empat orang anggota SC masing-masing Albert Wilson Riwu Kore, Tonny Pitoby, Evelyn Mauboy dan Bayu Budiarso.

Tak lama setelah tiba, Bobby menyerahkan satu bundel berkas yang antara lain berisikan empat persyaratan utama. Dalam Musprov VII Kadin N TT kali ini, ada syarat yang wajib dipenuhi  oleh seorang Caketum yakni wajib menyerahkan copyan kartu tanda anggota (KTA) Kadin selama tiga tahun terakhir. Berikutnya, syarat dukungan dari pengurus Kadin Kabupaten maupun Kota di NTT yang jumlahnya 22 dukungan. Atau, dukungan dari seluruh daerah di NTT. Dan syarat ketiga yang dipenuhi oleh Bobby Lianto adalah dia menyerahkan biaya pendaftaran sebesar Rp 300 juta kepada SC. Tidak hanya itu, melainkan satu syarat lainnya yakni Bobby pun  menyerahkan komitmen yang tertuang dalam pakta integritas.

Baca Juga  Bunga Desa dari Totomala, Kian Mempesona di Festival Desa Binaan Bank NTT

Kepada Mediatorstar.com, dalam wawancara singkat beberapa saat yang lalu, Tonny Pitoby yang adalah wakil ketua panitia Musprov, membenarkan hal itu. “Pagi tadi Pak Bobby Lianto sudah datang mendafar dan beliau membawa serta seluruh syarat yang dianjurkan antara lain, menyerahkan formulir pendaftaran yang sudah diisi secara lengkap. Juga pakta integritas yang sudah diisi dan ditandatantangi dan diserahkannya ke kita,”tegas Tonny.

Tonny pun membenarkan bahwa Caketum Bobby menyerahkan KTA tiga tahun terakhir yanag masih aktif, serta surat dukungan dari pengurus Kadin seluruh kabupaten/kota di NTT.

“Caketum Bobby melengkapi semua. Beliau membawa dukungan Kadin dari 22 kabupaten kota di NTT, padahal syarat dukungaan yang ditetapkan oleh kita hanya minimal tiga daerah saja. Pagi tadi pun Pak Boby Lianto sudah menyerahkan uang pendaftaran senilai Rp. 300 juta,”ujar Tonny lagi menambahkan, seluruh syarat ini sudah diterima, diteliti oleh mereka, dan dinyatakan  lengkap sesuai persyaratan sebagai Caketum Kadin NTT periode 2021-2022.

Baca Juga  Kolaborasi Antar BPC HIPMI Hadirkan Pabrik Energy Terbarukan di Ropa-Ende

Sementara Caketum Bobby Lianto, kepada media ini membenarkan bahwa dia sudah menyerahkan seluruh dokumen yang diwajibkan oleh SC. “Saya sudah mendaftar, dan pagi tadi saya membawa serta seluruh dokumen yang diminta. Termasuk pakta integritas yang adalah komitmen saya untuk memimpin Kadin NTT kedepan dan segala konsekwensinya,”tegas Bobby. Tokoh muda energik ini mengakui, dia sangat berterimakasih atas dukungan dari pengurus Kadin Kabupten/Kota di NTT yang sudah memberikan dukungan kepadanya untuk menjadi calon ketua umum Kadin NTT periode 2021-2026.

“Ini adalah sebuah penghargaan, kepercayaan besar pada saya. Saya sangat berterimakasih atas kepercayaannya. Ini adalah langkah awal untuk kita lakukan  transformasi di bidang ekonomi, demi kebangkitan ekonomi di NTT,”ujar Bobby yang juga berterimakasih kepada SC yang sudah menerima dan memeriksa seluruh dokumennya. “Jika masih ada yang kurang, akan kita lengkapi. Prinsipnya kita ikuti saja apa yang disyaratkan kepada kita, dan saya ikuti seluruh mekanisme dalam Musprov ini,”pungkas Bobby. (MSC01)

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *