Rayakan Natal, Pemkot Minta Warga Taat Prokes

Metro26 Dilihat

MEDIATORSTAR.COM, Kupang

“Langkah lain yang perlu dilakukan adalah penjagaan dan pengawasan pelaksanaan ibadah Natal di gereja. Prokes harus dilaksanakan secara ketat mulai dari ibadah secara hybrid, pembatasan jemaat maksimal 50 persen kapasitas ruangan, mengatur mobilisasi jemaat, sirkulasi udara yang baik dan aturan lainnya sesuai dengan Surat Edaran Menteri Agama tentang pencegahan dan penanggulangan covid 19 pada perayaan Natal tahun 2021,”demikian Wakil Walikota Kupang, dr Hermanus Man saat membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Ranakah 2021 yang berlangsung di Lapangan Upacara Polres Kupang Kota, Kamis (23/12). Turut mendampingi Wawali dalam apel tersebut, Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P.T. Binti, SIK, beserta jajarannya dan  Dandim 1604, Letkol. Inf. Mohammad Iqbal Lubis.

Lebih jauh menurutnya, persyaratan perjalanan pada berbagai moda transportasi juga harus betul-betul diawasi pelaksanaannya dan penguatan pengawasan karantina PPLN yang masuk Indonesia baik melalui  jalur darat, laut dan udara. Petugas juga akan menutup alun-alun dan meniadakan segala bentuk kegiatan masyarakat pada saat malam pergantian tahun.

Untuk itu Kapolri berharap operasi lilin 2021 dilaksanakan secara optimal. Kejahatan dan gangguan kamtibmas sekecil apapun harus dicegah dan diantisipasi. “Jika operasi ini berhasil, masyarakat dapat melaksanakan ibadah Natal dan tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman, baik dari gangguan kamtibmas maupun dari bahaya covid 19, even-even nasional dan internasional pun dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Baca Juga  Kelurahan Terkotor dapat Bendera Hitam, Diserahkan Saat Upacara HUT RI

Pelaksanaan operasi ditandai dengan penyematan tanda operasi oleh Wakil Wali Kota Kupang kepada sejumlah perwakilan dari unsur TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran dan Pramuka. Dalam apel gelar pasukan tersebut Wawali juga berkesempatan menyerahkan piagam penghargaan kepada Camat Oebobo, Lurah Liliba dan Bhabinsa Kelurahan Liliba, sebagai perangkat posko PPKM yang memiliki kategori sangat baik dengan indicator efektivitas, tracing dan ketersediaan posko dalam rangka penanggulangan covid 19. (hms/pkp/MSC01)

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *