OKE GASSS…Dukung SIAGA di Pilgub NTT, Perwakilan Warga 20 Kabupaten Gelar Deklarasi 

Polkam117 Dilihat

Kupang (MEDIATOR)—Dukungan kepada pasangan Simon Petrus Kamlasi-Adrianus Garu untuk maju dalam kontestasi Pilkada Gubernur NTT periode 2024-2029 terus berdatangan. Kamis (4/7/204) hari ini, masyarakat yang tersebar di 21 desa dan kelurahan pada 20 kabupaten di NTT, menyatakan sikap mendukung paket ini.

Adapun daerah-daerah yang menggelar deklarasi mendukung pasangan yang mengusung tagline SIAGA (Simon Petrus Kamlasi-Adrianus Garu ) itu yakni: Kayuri kecamatan Rindi, Sumba Timur, Mbuli Lo’o Kecamatan Wolowaru, Ende, Tadalela di Sikka, Noelbaki di Kupang Tengah dan Sumlili di Kabupaten Kupang, Manumutin Kecamatan Atambua Barat, Belu, Lakekun Kecamatan Kobalima Kabupaten Malaka.

Sementara di Kabupaten Manggarai Barat deklarasi dilaksanakan di Goli Mori Kecamatan Komodo, menyusul Watu Tango Kecamatan Reok Kabupaten Manggarai, Golo Tolang Kecamatan Kota Komba Kabupaten Manggarai Timur, Kabu Karudi Kecamatan Lamboya Kabupaten Sumba Barat.

Baca Juga  Disambut Ribuan Pendukung Militan, Jeriko: Saya Mencintai SBY

Tak hanya itu, warga desa Desa Umbu Riri Kecamatan Katikutana Kabupaten Sumba Tengah pun menggelar hal yang sama, serta di Desa Humusu Oekolo Kecamatan Insana Kabupaten TTU, Desa Koa Kecamatan Mollo Barat Kabupaten TTS, Mataru Utara Kecamatan Mataru Kabupaten Alor.

Tak hanya itu, melainkan warga Tikatukang Kecamatan Adonara Kabupaten Flores Timur serta Lite di Lembata, Kecamatan Golewa Barat Kabupaten Ngada, Danga Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo, Oebafok Kecamatan Rote Barat Daya Kabupaten Rota Ndao dan desa Laga Lete Kecamatan Wewewa Barat Kabupaten Sumba Barat Daya juga menggelar deklarasi.

Kepada media ini, Yunus Modok selaku tokoh masyarakat dari Desa Oebatu, Rote Ndao menegaskan bahwa pihaknya mendukung pasangan Simon-Andre karena mengenal profil mereka secara baik. “Alasan kami mendukung Pak SPK karena kami kenal, makanya kami dukung. Kenapa harus yang tidak kami kenali,”ujarnya singkat. Hingga berita ini diturunkan, deklarasi di sejumlah tempat masih sementara berlangsung. (KJR/TIM)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *