Masyarakat Sabu Partisipatif, PSU Sabu Raijua Pasti Aman

Polkam36 Dilihat

MENIA, MediatorStar.com – Pemilihan Suara Ulang (PSU) Pilkada Sabu Raijua, sejatinya akan dilaksanakan satu bulan lagi. 7 Juli 2021. Sejauh ini, masyarakat Sabu Raijua partisipatif, dan siap melaksanakan PSU.

Penjabat Bupati Sabu Raijua, Doris Rihi, kepada media ini di Menia, menegaskan hal itu. “Masyarakat Sabu Raijua adalah tipikal masyarakat yang tenang, dan menerima semua dinamika secara sportif. Perbedaan-perbedaan dalam Pilkada kemarin, tidak merusak tatanan kehidupan dalam masyarakat.

Saya melakukan audiens dan juga aktif berdialog dengan mereka, dan sejauh ini mereka tidak apa-apa,”tegas Doris sembari menambahkan, jika ada pihak yang meragukan kedamaian akan tercoreng saat PSU, maka itu adalah pernyataan tak berdasar.

Baca Juga  George Hadjoh Minta Kebijakan Export Center Surabaya Bantu Pemasaran Produk Lokal

“Masyarakat kita baik-baik saja,”tegasnya, Rabu (2/6). Demi kelancaran PSU, maka pohaknya sudah mempersiapkan langkah-langkah seperti, intens berkomunikasi dengan aparat keamanan, KPU sebagai penyelenggara, pengawas, dan kedua pasangan.

Total pemilih pada Pilkada lalu, sebanyak 43 ribu pemilih, dengan tingkat partisipasi 80 persen lebih. Doris optimis, tingkat partisipasi masyarakat akan meningkat. Untuk diketahui, dalam PSU ini, akan diikuti dua peserta yakni pasangan nomor urut 1, Nikodemus Rihi Heke-Yohanis Uly Kale serta nomor urut 3, Takem Raja Pono-Herman Hegi Raja Haba. (boy)

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *