Labuan Bajo Dipromosikan dalam Forum Gala Dinner KADIN B20 di Sidney, Arsjad Rasjid Puji Kinerja Bobby Lianto

Ekonomi84 Dilihat

MEDIATORKUPANG.COM, SIDNEY—Ada yang menarik dalam forum Gala Dinner KADIN B20 bersama NSW Goverment  dan Australia- Indonesia Business Council yang diadakan di Gedung Bersejarah NSW Parliement House yang berada di kota Sidney, Australia. Ketua Umum KADIN indonesia  M. Arsjad Rasjid  mempromosikaan keindahan Labuan Bajo, serta pada momentum itu, Arsjad secara khusus mengundang  Pemerintah Australia dan para Pengusaha Australia untuk menghadiri B20 dan khususnya Side Event yang akan dilaksanakan pada 23 September 2022 di Labuan Bajo.

Dia mengharapkan Delegasi Australia akan menjadi Delegasi yang terbesar dalam B20. Hadir saat itu beberapa corporasi besar Australia dalam Gala Dinner tersebut  beberapa diantaranya seperti Sun Cable, ProofTec, Sky Jade, TAPP , Austrex, Katalis, ECA, AIBC, dan beberapa lainnya.

Duta Besar RI untuk Australia Dr. Siswo Pramono membuka acara tersebut dan juga dihadiri oleh Konsul Jenderal RI di Sidney,  Vedi Kurnia Buana beserta jajaran Kedutaan dan Konjen.

Dalam Sambutannya Arsjad Rasjid juga memberikan apresiasi kepada kerja Ketum KADIN NTT Bobby Lianto yang telah bekerja keras menghasilkan beberapa MoU dan aksi konkrit walaupun baru saja dilantik bahkan beliau memuji kerja KADIN NTT yang melakukan Lobby kerjasama Sister City  beberapa kota di NTT dengan Kota di Australia

Jika Tuhan berkehendak maka mudah-mudahan di bulan November 2022 bisa dilakukan kunjungan dan penandatanganan Sister City antara Kota Kupang dan Darwin City yang diinisiasi oleh KADIN NTT juga akan mendorong penerbangan Dari Darwin – Kupang. Akan disurvey mana yang lebih visible Darwin-Kupang- Labuan Bajo  atau Darwin-Kupang-Denpasar. Dalam pertemuannya dengan Menteri Urusan Luar Negeri dan perdagangan bersama Dubes Siswo, mereka setuju dan mendukung dibukanya penerbangan langsung tersebut.

Baca Juga  Berawal dari 10 Orang, Kini Agen Di@ BISA Bank  NTT Tembus 7.000an Member
MANDAT. Surat madat dari Bupati Sikka ke Bobby Lianto

Untuk diketahui bahwa beberapa kabupaten lain di NTT  juga telah memberikan surat kepada Ketum KADIN NTT sebagai Liasion Officer mewakili Pemda untuk membuka  peluang kerjasama Sister City dengan kota di Australia. Kedua kabupaten itu yakni Kabupaten Sikka & Kabupaten Sumba Barat Daya. Duta Besar RI untuk Australia Dr. Siswo Pramono  menyampaikan siap untuk membantu usulan KADIN NTT tersebut tentang Sister City  dan khususnya penerbangan langsung tersebut.

Mandat dari Bupati Sumba Barat Daya kepada Bobby Lianto.

Sementara, adapun delegasi KADIN NTT yang menghadiri pertemuan pada 2 Agustus 2022 dengan NSW Goverment di Startup Hub Sydney, Forum Business Indonesia- Australia di Maquarie University dan Gala Dinner di Parliement House of NSW adalah Bobby Lianto (Ketum Kadin NTT ), Harry Lee (Komtap Bid. Luar Negeri KADIN NTT), Gelman Djajadi Djiauw (Ghaura Chocolate Indonesia), Soelijanti Soenarjo – Eastern Cross Co (importir), Ferry Widjaja (Ghaura Chocolate Australia), Nini Sendjoji Dickson (Bid. Luar Negeri), Hengky Lianto Lie (Dewan Kehormatan KADIN NTT), Henry Gunawan (Diaspora NTT di Australia), Adam Tedja (Bid. Luar Negeri) dan Leimena Djiauw (Komtab export- Import KADIN NTT). (BOY)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *