Menu

Mode Gelap
Politeknik Negeri Kupang Gelar PPM, Warga Oesapa Barat Dilatih Teknik Pengemasan Produk UMKM Ada Anggur Berkelas, Aneka Produk dan Mahakarya Perempuan Timor di Napan, Desa Binan Bank NTT yang Jadi Etalase RI Gerindra Beri Catatan Kritis ke Polda, Syahbandar dan Basarnas Terkait Tragedi Cantika Express 77 Riwayat Brigjen Iman, Putra Jenderal Edi Sudrajat yang Meninggal karena Serangan Jantung di Kupang Produksi Aneka Rempah Melimpah di Molakoli, Desa Binaan Bank NTT, Mereka Butuh Offtaker

Ekonomi · 17 Sep 2022 13:26 WITA ·

Info Resmi PLN: Pelanggan Daya 450 VA Tetap ada, Tidak Dihapus atau Dialihkan


 LAYANI WARGA. Petugas PLN yang sedang fokus pad pelayanan kepada masyarakat.  Foto: DOK PLN Perbesar

LAYANI WARGA. Petugas PLN yang sedang fokus pad pelayanan kepada masyarakat. Foto: DOK PLN

Jakarta (MEDIATOR) – Bagi anda para pelanggan PLN yang selama ini menggunakan daya listrik 450 VA, ada baiknya jangan cepat-cepat percaya pada isu-isu di luar bahwa akan ada penghapusan dan pengalihan daya. Sekali lagi, semua itu tidak benar.

PT PLN (Persero) memastikan tidak ada penghapusan golongan pelanggan dengan daya 450 VA. Daya listrik 450 VA juga tidak akan dinaikkan menjadi 900 VA dan tidak ada perubahan tarif listrik.

“Keputusan Pemerintah sudah sangat jelas. Tidak ada perubahan daya dari 450 VA ke 900 VA dan PLN siap menjalankan keputusan tersebut. Selama ini, Pemerintah dan PLN sebagai pelaksana mandat ketenagalistrikan dari Pemerintah tidak pernah melakukan pembicaraan ataupun diskusi mengenai perubahan daya listrik masyarakat,” ujar Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo.

Baca Juga  Jaksa Nyatakan Berkas Ferdy Sambo Lengkap, Polri: Usut Tuntas

Dalam Rapat Panitia Kerja (Panja) antara Badan Anggaran DPR dan Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan pada Senin (12/9), tidak ada pembahasan formal apapun atau agenda tentang pengalihan daya listrik 450 VA ke 900 VA.

Darmawan menegaskan, PLN terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pemerintah untuk melindungi masyarakat dalam mendapatkan listrik. PLN memastikan pelayanan kelistrikan di Tanah Air tetap andal dan optimal, sehingga menjaga produktivitas dan daya beli masyarakat dalam masa pemulihan ekonomi di tengah meningkatnya harga komoditas energi dunia. (**/BOY)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 42 kali

Baca Lainnya

PLTU Timor  1 Capai Backfeeding, PLN Siap Perkuat Keandalan Kelistrikan Sistem Timor di NTT

2 Desember 2022 - 19:04 WITA

PLN Kian Mapan Sukseskan Pengembangan PLTP Ulumbu, Gelar Konsultasi Publik

2 Desember 2022 - 18:54 WITA

Kisah Perempuan Tangguh di Pedalaman Timor, Sukses Setelah Bermitra dengan Bank NTT

29 November 2022 - 18:20 WITA

HEBAT…Enam Startup Baru NTT Beradu Solusi Digital di Demo Day 1000, Siapa Mereka?

28 November 2022 - 22:42 WITA

Bank NTT Latih Pembuatan Kemasan Produk UMKM di Mbay, Hadirkan Pelatih Berkualitas

25 November 2022 - 14:54 WITA

Bank NTT Latih Pembuatan Kemasan Produk UMKM di Mbay, Hadirkan Pelatih Berkualitas

25 November 2022 - 14:35 WITA

Trending di Ekonomi