Menu

Mode Gelap
Politeknik Negeri Kupang Gelar PPM, Warga Oesapa Barat Dilatih Teknik Pengemasan Produk UMKM Ada Anggur Berkelas, Aneka Produk dan Mahakarya Perempuan Timor di Napan, Desa Binan Bank NTT yang Jadi Etalase RI Gerindra Beri Catatan Kritis ke Polda, Syahbandar dan Basarnas Terkait Tragedi Cantika Express 77 Riwayat Brigjen Iman, Putra Jenderal Edi Sudrajat yang Meninggal karena Serangan Jantung di Kupang Produksi Aneka Rempah Melimpah di Molakoli, Desa Binaan Bank NTT, Mereka Butuh Offtaker

Metro · 24 Nov 2022 19:07 WITA ·

Kebutuhan Sosial Masyarakat Kelurahan Maulafa Terlayani dengan Baik oleh Pemerintah


 Luerah Maulafa, Yanto Sapay. (Foto: Faktahukumntt.com) Perbesar

Luerah Maulafa, Yanto Sapay. (Foto: Faktahukumntt.com)

Kupang (MEDIATOR)—Setiap pemimpin di tingkat kelurahan tentu memiliki strategi khusus dalam pelayanan kemasyarakatan. Dan, fungsi penyelenggaraan pemerintah yang dilakukan oleh aparatur pemerintah adalah pelayanan publik. Fungsi pelayanan publik ini sangat penting dan perannya sangat besar bahkan menyangkut kepentingan umum, yakni kepentingan rakyat secara keseluruhan. Dilansir faktahukumntt.com, pelayanan publik saat ini menjadi bagian kebutuhan setiap masyarakat. Setiap birokrasi publik perlu berupaya untuk memberikan kualitas pelayanan yang terbaik kepada masyarakat pengguna layanan.

Demikian halnya Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Kelurahan Maulafa Kecamatan Maulafa Kota Kupang. Lurah Maulafa, Yanto E. Sappay, S.E., menegaskan bahwa hal-hal yang diperlukan dalam meningkatkan pelayanan publik seperti pemerintah harus memiliki Daya Tanggap, Jaminan/kepastian, dan perhatian/empaty.

Baca Juga  Sukseskan Sidang Sinode GMIT, Bank NTT Serahkan CSR Setengah Miliar

Daya tanggap itu maksudnya setiap pegawai atau staf kelurahan Maulafa mesti memiliki kerelaan dan keinginan dalam membantu kebutuhan masyarakat. Ketika masyarakat datang ke kantor ini, maka staf harus memberikan pelayanan serta respon yang baik, cepat, tepat dan tanggap dalam menanggapi setiap keluhan masyarakat”, ungkap Lurah Yanto masih dilnsir faktahukumntt.com.

Daya tanggap disini dapat berarti respon atau kesigapan pegawai dalam membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan. Maka dari itu daya tanggap seorang pegawai sangat diperlukan agar orientasi pada pelayanan dapat dicapai dengan baik”, jelas Yanto. (FH/TIM)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Pj Walikota George Hadjoh Full Support EDEN Fellowship-INTI Kupang

2 Desember 2022 - 19:46 WITA

George Hadjoh Sentil Kualitas Pelayanan dan Karakter Birokrat Pada HUT Korpri

29 November 2022 - 18:08 WITA

Kolaborasi Karang Taruna, Jemaat KOINONIA dan Kelurahan Nunleu Gempur Sampah Kali Sembunyi

26 November 2022 - 18:22 WITA

Seribu Pohon, Persembahan Karang Taruna Oebufu untuk Kota Kupang

26 November 2022 - 17:59 WITA

Ide Cemerlang Lurah Liliba Bangun Hubungan Sosial dengan Warga

26 November 2022 - 02:11 WITA

Simak Pesan Penjabat Walikota Tentang Peran Karang Taruna Kota Kupang

26 November 2022 - 01:59 WITA

Trending di Metro