Kala Pensiunan Memberi Testimoni: Ada Kehangatan di UKSW

INFO UKSW42 Dilihat

Salatiga (MEDIATOR)—Ternyata ada yang menarik dari pelaksanaan gathering Satu Hati untuk purna tugas yang sudah menunjukkan dedikasi luar biasa, perjuangan serta kontribusi hebat selama mereka berbhakti di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW). Dalam momentum Gathering Satu Hati Purna Tugas, Selasa (09/01/2024) ini, Rektor UKSW Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., mengajak para purna tugas turut serta membubuhkan cap jempol pada kanvas Komitmen Kerja Satu Hati. Cap jempol sebelumnya telah dibubuhkan oleh civitas academica pada Gathering Satu Hati pada Jumat (05/01/2024) lalu.

Cap jempol dibubuhkan seluruh purna tugas secara bergantian pada lukisan pohon yang telah dilukis oleh Rektor Intiyas. Rektor perempuan pertama UKSW tersebut menyebut bahwa lukisan pohon tersebut merupakan gambaran bahwa UKSW yang sudah ditanam akan tumbuh, siap untuk berkembang dan berbuah serta menaungi keluarga besar UKSW.

Akar pohon yang kuat diibaratkan UKSW kokoh memegang landasan moto “Takut akan Tuhan adalah permulaan pengetahuan”. Sementara itu, cabang menggambarkan UKSW yang menghasilkan banyak karya, banyak alumni yang berdaya dampak bagi gereja dan bangsa. Cap jempol dengan berbagai warna yang digunakan diartikan sebagai keberagaman yang ada di UKSW yang juga dikenal sebagai kampus Indonesia Mini.

Purna Tugas di lingkungan UKSW membubuhkan cap jempol pada kanvas Komitmen Satu Hati dalam acara Gathering Satu Hati Purna Tugas UKSW, Selasa (09-01-2024) (3)
Foto: Humas UKSW/Mediatorkupang.com

Salah satu purna tugas Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Drs. Kusjadi, MBA., dalam sambutannya mengungkapkan terima kasih atas diselenggarakannya kegiatan ini. Ia menyatakan rasa syukur atas pengalaman suka duka yang pernah dilalui di UKSW.

“Kami sebagai pensiunan merasa kehangatan, kesegaran, serta rasa aman berada di lingkungan UKSW,” ungkap dosen yang purna tugas pada tahun 2007 ini.

Baca Juga  UKSW Ajak Mahasiswa Kenali Tren Pasar, Konsorsium MEKAR Gelar Studium Generale

Sementara itu, ditemui secara terpisah di sela acara, Suharti mengungkapkan apresiasi atas diselenggarakannya Gathering Satu Hati Purna Tugas tersebut. “Kegiatan ini sangat bagus, saya secara pribadi dapat mengetahui perkembangan UKSW setelah pensiun 9 tahun yang lalu. Selain itu, saya sangat senang dapat bertemu rekan-rekan ketika bekerja di UKSW dahulu,” terang purna tugas SD Kristen Satya Wacana ini. (RLS/HMS-UKSW/KJR)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *