48 Tim Basket dan 11 Tim Dance di Jawa Tengah Ikuti LAB CUP di GOR SMA Kristen Satya Wacana

INFO UKSW81 Dilihat

Salatiga (MEDIATOR)–Liga basket pelajar terbesar kedua di Jawa Tengah, LAB CUP XIII kembali bergulir. Kompetisi basket dan dance SMP dan SMA Se-Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh Sekolah Menengah Atas (SMA) Kristen Satya Wacana ini telah dibuka, Senin (08/01/2024) di GOR Hebat SMA Kristen Satya Wacana. Rangkaian LAB CUP tahun ini akan berlangsung hingga Jumat (19/01/2024).

Pembukaan liga basket dengan tema “Play with Fire, Win Your Desire!” ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Rektor Bidang Pengajaran, Akademik dan Kemahasiswaan (WR PAK) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Prof. Dr. Ferdy Semuel Rondonuwu, S.Pd., M.Sc., bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga Nunuk Dartini, S.Pd., M.Si.

Shooting bola basket oleh perwakilan pemain basket yang menandai pembukaan LAB CUP XIII.
Foto: Humas UKSW/Mediatorkupang.com

Selain itu, dibukanya LAB CUP XIII juga ditandai dengan shooting bola basket oleh Prof. Dr. Ferdy Semuel Rondonuwu, Nunuk Dartini, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Salatiga Drs. Muh Nasiruddin, Ketua KONI Salatiga Agus Purwanto, S.Pt., Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Salatiga Arief Sadjiarto, SE., M.Pd., Kepala SMA Kristen Satya Wacana Jumadi, S.Pd., M.Si., serta sejumlah perwakilan pemain basket.

Baca Juga  Cegah Bullying dan Kekerasan Seksual, SMA Kristen Satya Wacana dan Polres Salatiga Gelar Pelatihan

Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) sekaligus Koordinator LAB CUP XIII Yosafat Irdi Adnyana mengungkapkan bahwa LAB CUP tahun ini diikuti oleh 24 tim basket putra, 24 tim basket putri, serta 11 tim dance. Tim tersebut diantaranya berasal dari Salatiga, Semarang, Ambarawa, Magelang, Kudus, Pati, Kudus, Kebumen, dan beberapa kota/kabupaten lainnya di Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Jumadi, S.Pd., M.Si., mengungkapkan bahwa LAB CUP bukanlah sekedar kompetisi meraih juara, namun juga sebagai ajang untuk mempererat tim basket dan dance satu sama lain. Menjadi keunggulan SMA Kristen Satya Wacana, ke depan akan dibuka program kelas khusus untuk olahraga basket.

“Di tahun pertama pembukaan nanti, kami akan membuka kuota bagi lima putra dan lima putri. Sepuluh anak tersebut dapat masuk seleksi kelas dengan kurikulum khusus ini dengan apresiasi uang sumbangan 0 rupiah,” terangnya.

Baca Juga  Borong Medali, Paduan Suara SMP dan SMA Satya Wacana Bersinar di 11th Sapta Gita Choral Festival 
Pemotongan tumpeng menandai pembukaan LAB CUP XIII, Senin (08-01-2024) di GOR Hebat SMA Kristen Satya Wacana.
Foto: Humas UKSW/Mediatorkupang.com

Ajang bergengsi

Di sisi lain, Nunuk Dartini mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada SMA Kristen Satya Wacana yang telah menginisiasi membuka wadah bagi generasi muda melalui basket dan dance. Ia turut mengucapkan selamat datang kepada tim yang berasal dari luar Kota Salatiga.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga ini turut berpesan kepada seluruh tim untuk memberikan kemampuan terbaik dan bertanding secara sportif. “Perlu diingat bahwa kejuaraan bukanlah yang utama. Petik pengalaman untuk meningkatkan kualitas diri di masa mendatang, itulah yang terpenting,” pesannya.

Foto bersama setelah pemotongan tumpeng yang menandai pembukaan LAB CUP XIII, Senin (08-01-2024) di GOR Hebat SMA Kristen Satya Wacana.
Foto: Humas UKSW/Mediatorkupang.com

Dijumpai di sela acara, Koordinator Bidang Kemahasiswaan SMA Kristen Satya Wacana Berton Supriadi Simamora, M.Pd., mengungkapkan bahwa LAB CUP telah menjadi event besar tingkat SMP dan SMA yang mendatangkan sekolah-sekolah lain di Jawa Tengah.

Baca Juga  UKSW Kian Bersinar di Pentas Nasional, Raih Dua Penghargaan di Ajang Anugerah Diktiristek 2023

Disebutkannya, ajang ini merupakan kompetisi bergengsi setelah DBL di lingkup Jawa Tengah. “Ini merupakan value yang tinggi, terlebih sekolah kami memiliki tim basket yang kuat,” terangnya saat disinggung mengenai keunggulan LAB CUP yang seluruh rangkaian acaranya dilaksanakan di GOR Hebat.

Seusai pembukaan acara tersebut, telah dilaksanakan battle dance yang dimenangkan oleh SMAN 1 Magelang. Pada event berikutnya, SMA Kristen Satya Wacana menargetkan untuk mengundang sekolah di luar Jawa Tengah, bahkan di tingkat Nasional. (RLS/HMS-UKSW/KJR)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *