HIPMI NTT akan Besar di Tangan Yusak Benu

Ekonomi36 Dilihat

MEDIATORSTAR.COM, Kupang

Yusak Victor Benu, Selasa (28/12/2021) bertempat di Sonaf Room, Subasuka Resto Kupang, mendeklarasikan dirinya sebagai calon ketua umum BPD HIPMI NTT periode 2022-2025. Hadir dalam moment deklarasi itu, mantan Rektor Undana, Prof Fred Benu, sesepuh masyarakat adat Kota Kupang dan bahkan NTT, Esthon Foenay, Manek Termanu, Capt Vicoas Amalo, rohaniwan, Pdt Mell Atock, ekonom senior NTT, DR. Frids Fanggidae, serta sejumlah tokoh.

Sementara Ketua careteker BPD HIPMI NTT, Dasril Sahari dan para tokoh lainnya mengikuti lewat layanan aplikasi zoom meeting. Dalam sambutannya, Dasril menegaskan beberapa point penting yakni baginya, Yusak Benu sudah memiliki visi yang besar untuk membangun NTT. “Saat ketemu, dalam hati kecil saya berkata, ada sosok anak muda NTT yang punya visi besar untuk memajukan HIPMI di Kota Kupang khususnya dan NTT umumnya. Anak muda ini adalah sosok aset calon pemimpin masa depan NTT yang harus dijaga,”tegas Dasril.

Dia menyatakan kekagumannya karena belum sebulan melantik Yusak menjadi ketua HIPMI Kota Kupang namun pada 24 Desember lalu mendaftar sebagai balon ketum HIPMI  NTT.

Baca Juga  KADIN NTT Siap Fasilitasi Produk UMKM ke Timor Leste

“Terimakasih atas dedikasinya. Karena dalam sebulan ini sudah melakukan kegiatan. Harus kita apresiasi sebagai sesama kader HIPMI NTT.” Dia menegaskan bahwa semua harus menyadari bahwa HIPMI sebagai organisasi pun mempunyai  AD/ART serta peraturan organisasi yang dijadikan sebagai patron. Dan dia percauya bahwa sterring committee akan bekerja secara profesional menyaring bakal calon menjadi calon untuk selanjutnya beradu visi dan misi dalam membangun HIPMI NTT kedepan.

“Saya percaya bahwa SC akan dapat bekerja sesuai tupoksinya. Kita bukan berbicara tentang Iksan Darwis, atau Yusak Benu. Keduanya adalah kader HIPMI yang harus dijaga. Karena itu saya percaya pada waktunya nanti orang NTT akan menjadi pemimpin di tanah leluhurnya sendiri. Walau ada banyak orang yang berdatangan dari berbagai daerah. Saya teringat tentang seorang misionaris di Papua berkebangsaan Jerman. Namanya Izaac Samuel. Kata-katanya fenomenal. Barangsiapa yang bekerja di tanah ini dengan jujur, setia dan dengar-dengaran, maka dia akan berjalan dari daerah yang satu ke daerah yang lain. Saya ucapkan selamat dan sukses kepada saudara saya Yusack Benu yang memberanikan dirinya maju. Kita berdoa bersama semoga apa yang dicitacitakan beliau diperkenankan oleh Tuhan,”tegas Dasril.

Baca Juga  Bupati TTU Panen Hortikultura Urban Farming, Bank NTT Siap Garap Lahan Pemda yang Kosong

Pada kesempatan itu, sejumlah tokoh diundang memberikan testimoni. Mereka diantaranya Vicoas Amalo yang kata-katanya sarat makna bahwa seorang Yusak Benu dipercaya akan mampu membesarkan HIPMI NTT. Karena dia memiliki kapasitas itu. “Dan kami harap agar pak Yusack tolong memperhatikan potensi keberagaman dan kekayaan adat tradisional NTT sebabai potensi untuk investasi kedepan. Terakhir, saya juga berharap, kiranya anak tanah menjadi tuan di negeri sendiri,”tegas Vicoas.

Tidak saja itu, melainkan senior-senior HIPMI NTT pun angkat bicara. Sebut saja Djemi Lassa. Menurutnya Yusak adalah profil seorang pengusaha yang utuh, yang mampu membesarkan organisasi. Karena itu tidak salah dia ikut bertarung.

Naskah deklarasi dibacakan Briando Pribadi Gotama sebagai ketua tim sukses.
Foto: meeting zoom

Briando Pribadi Gotama, sebagai seorang kader HIPMI pun angkat suara. Menurutnya, dia melihat sosok Yusak Benu sebagai seorang mentor dan juga pelayan sehingga dia akan mampu menjadikan organisasi ini sebagai organisasi yang besar kedepan.

Baca Juga  Ichsan Darwis Resmi Ketua HIPMI NTT, Diminta Perjuangkan Labuan Bajo Lokasi Munas

Ketua Umum KADIN NTT, Bobby Lianto saat itu pun memberi pernyataan serupa. “Saya yakin jika saudara Yusak Benu jadi Ketum HIPMI NTT maka ada kebangkitan ekonomi NTT. Bahkan saya sangat percaya, HIPMI akan besar di tangan dia,”tegas Bobby. Ternyata, Bobby punya alasan. Sosok Yusak menurutnya adalah seorang pekerja keras dan tidak pelit ilmu. “Setiap tanggungjawab yang diserahkan padanya, mampu dia eksekusi dan tidak pernah ada kata tidak atau menolak tanggungjawab itu,”tutur Bobby.

Karena itu Bobby berpesan, untuk mengedepankan filosofi HIPMI yakni bertanding untuk bersanding. Sehingga siapapun pemenangnya, mari sama-sama membangun NTT. Keopada SC diharapkan untuk memberikan kesempatan kepada para calon untuk memaparkan visi misinya dalam membangun NTT. “Beri kesempatan pada mereka untuk beradu gagasan, bagaimana mereka mempersiapkan HIPMI NTT kedepan.”

Sebelumnya, sejumlah ketua HIPMI kabupaten pun memberikan testimoninya. Untuk diketahui, dalam deklarasi ini, ikut hadir 12 ketua BPC HIPMI kabupaten di NTT. (MSC01)

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *