Caketum HIPMI NTT Yusak Benu: Ini Bukan Soal Haus Kekuasaan

Ekonomi26 Dilihat

MEDIATORSTAR.COM, Kupang
Para tokoh menjadi saksi, Yusak Victor Benu, Selasa (28/12/2021) bertempat di Sonaf Room, Subasuka Resto Kupang, mendeklarasikan dirinya sebagai calon ketua umum BPD HIPMI NTT periode 2022-2025. Mereka diantaranya mantan Rektor Undana, Prof Fred Benu, sesepuh masyarakat adat Kota Kupang dan bahkan NTT, Esthon Foenay, Manek Termanu, Capt Vicoas Amalo, rohaniwan, Pdt Mell Atock, ekonom senior NTT, DR. Frids Fanggidae, serta beberapa tokoh lainnya, seperti careteker Ketua BPD HIPMI NTT, Dasril Sahari.
Lalu apa yang menjadi alasan seorang Yusak Benu untuk bertarung menjadi Ketua Umum HIPMI NTT, padahal belum sebulan dia dilantik menjadi Ketua BPC HIPMI Kota Kupang. Lebih jelas mengenai motivasi hatinya, berikut kami turunkan secara lengkap pernyataan deklarasi Yusak Victor Benu:

Salam damai sejahteta
”’
Saya mulai berorganisasi sejak tahun 2012 sebagai ketua Garda Pemuda Nasdem. Ketika memulai bisnis saya, sebagai orang muda, tentu saya pernah salah jalan. Saya bersyukur karena salah jalan itu jadi pengalaman baik. Saya bersyukur karena saya bisa berbisnis dengan baik ketika saya dekat dengan Tuhan. Saya dibesarkan oleh bapak rohani saya Pak Don Putra Gotama yang mengingatkan saya untuk harus memulai semua dengan doa. Dan ketika saya mau maju menjadi ketum HIPMI NTT yang pertama saya lakukan adalah saya ke rumahnya Bapa Don, kami berlutut bertiga bersama beliau dan putranya Brian. Kami berlutut, bahwa bukan tentang haus kekuasaan, dan bukan karena haus kemenangan. Tetapi dalam kontestasi ini nama Tuhan harus dipermuliakan.
Di tahun 2016 saya bersama brother saya Heru Dupe, kami dipercaya menjadi young movement FGBMFI NTT dan kami memulai dengan terseok2-seok, hanya kami berdua di tahun pertama namun terpuji nama Tuhan. Satu tahun kami bekerja lebih dari 100 pengusaha cinta Tuhan bergabung dalam organisasi kami. Saat ini kami dipercaya menjadi Regional Director dan juga menangani young movement. Dan Tuhan melakukan luar biasa. Dari 15 chapter sekarang sudah 35-an chapter dan lebih dari 500-an pengusaha yang ada di NTT bukan pengusaha biasa, tetapi pengusaha yang berpegang pada kebenaran firman Tuhan.
Tentu itu pelayanan saya. Sebagai seorang anak muda yang baru belajar berusaha, ketika Gubernur Pak Viktor Bungtilu Laiskodat memberikan visi misinya yang utama yakni ring of beauty, saya sebagai anak muda berpikir keras, apa sumbangsih saya mendukung beliau. Ketika gubernur mengatakannya, dengan kamampuan saya, saya mencoba menggalang pengusaha-pengusaha muda NTT sampai ke tingkat nasional, menghadirkan Garda Maritim, dan selama tiga tahun berjalan, sudah tiga kapal Garda Maritim yang datang untuk memberkati NTT.
Kami datang bukan sebagaimana mencari uang sebanyak mungkin. Tidak.
Saya katakan dengan jujur, Yusak Benu selesai dengan dirinya sendiri. Deviden Garda Maritim saya tidak ambil sepeserpun. Saya memberikan untuk Tuhan sepenuhnya. Kami melakukan kegiatan-kegitan rohani dari TTS, hingga Rote Ndao.
Bukan seberapa banyak yang saya dapatkan melainkan seberapa besar yang saya berikan pada orang lain. Itu yang saya cita-citakan dalam hidup. Dan ketika mendengar bahwa NTT harus mendorong pariwisata, saat itu kami mulai menanamkan investasi di Labuan Bajo, bersama group Garda Maritim. Kami membangun sebuah hotel disana di lahan 4,2 hektar.
Selain itu kami menyulap kapal Garda Maritim menjadi cruise. Kami menghadirkan trend pariwisata di Teluk Kupang ada satu kapal Garda Maritim yang mempertontonkan dolvin sunset dinner cruise. Ada parade UMKM, ada fashion show dan budaya NTT untuk go nasional.
Kami tergabung sebagai salah satu inisiator gerakan keriting sejahtera. Gerakan ini seperti disampaikan kakanda Agus Nazar, GM Pelindo III, menjawab keinginan hati Pemprov, yakni diawali keresahan gubernur mengenai jalur transportasi laut yang panjang.
Namun ada anak-anak muda NTT membuat sejarah baru, membuka gate way. Kayu dari papua, langsung Kupang.
Bukan hanya darat, laut, melalui kerja keras dengan ketua KADIN NTT, kami mendapatkan ACC dari wakil Dubes Australia untuk penerbangan Kupang, Darwin, Dili.
Ada begitu banyak karya yang kami lakukan dan saya percaya, kita semua sementara mendorong kebangkitan ekonomi. Dari sedikit prestasi yang saya punya, saya percaya, dalam hidup saya, saya punya hati yang mengasihi, ingin membangun provinsi ini. Sebagai putra daerah, bukan soal bagaimana Yusak Benu maju dalam kontestasi ini.
Saya tidak bergerak sendiri. Saya bersama pengusaha-pengusaha muda yang membuat saya percaya diri. Menang kalah Tuhan telah tentukan tetapi saya mau pakai wadah ini untuk pelayanan. Kalau Tuhan percayakan saya sebagai ketua BPD HIPMI NTT, akan saya pakai untuk pelayanan.
Kalau menang, Puji Tuhan, kalau kalah, Tuhan Yesus baik.
Hari ini, demi nama Bapa, Putra dan Roh Kudus, demi nama Tuhan Yesus, Yusak Viktor Benu mendeklarasikan diri untuk maju sebagai ketua umum BPD HIPMI NTT periode 2022-2025.
Sekian dan Terima Kasih
(***/MSC01)

Baca Juga  Bank Indonesia Ikut Dorong Bank NTT jadi Digital Bank

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *