Gibran Sukses Kunjungi Kota Kupang dan Labuan Bajo, Fernando Soares: Terimakasih NTT

Polkam170 Dilihat

Kupang (MEDIATOR)—Calon wakil presiden RI dari pasangan nomor 2, Gibran Rakabuming Raka, sukses melakukan kunjungannya ke Kota Kupang dan Labuan Bajo, Provinsi NTT. Di Kota Kupang, Jumat (29/12) malam, Gibran disambut secara adat helong di Bandara El Tari Kupang. Disana telah menanti Ketua DPD Partai Gerindra NTT, Esthon Foenay yang juga penasehat TKD Prabowo Gibran NTT, serta sekretaris TKD NTT, Fernando Ozorio Soares yang juga sekretaris TKD NTT.

Dari bandara, Gibran dijadwalkan melakukan pertemuan dengan 20-an tokoh pemuda di Handayani Taman Laut Resto, di kawasan Kelapa Lima. Di sana, Gibran tidak saja dinner bersama para tokoh pemuda, seperti dari GAMKI, Pemuda GMIT, Pemuda Hindu, Pemuda Katholik dan Pemuda Islam, melainkan dalam kesempatan itu mereka berdiskusi mengenai banyak hal. Seperti potensi pariwisata di NTT, pertumbuhan UMKM serta berbagai isu penting seperti infrastruktur.  Saat itu Gibran membocorkan apa-apa saja yang akan dilakukan jika dia bersama Prabowo Subianto terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI pada 14 Februari mendatang.

“Kami sudah menyusun berbagai program seperti pariwisata, juga UMKM, serta adanya pembangunan infrastruktur sebagai kelanjutan dari yang ada sekarang. IKN sudah menjadi komitmen kita untuk dilanjutkan, dan kedepan ada lagi sejumlah kota akan kita benahi, sehingga terjadinya pemerataan pembangunan agar tidak terkesan jawasentris,”ujar Gibran malam itu.

Diskusi pun berkembang, hingga harus dipenting karena Gibran diagendakan hadir dan menyapa ribuan anak muda yang sudah sejak sore menantinya di arena konser, di Kupang Waterpark. Disana, generasi muda Kota Kupang tumpah ruah menghdiri konser yang dimeriahkan oleh sejumlah artis.

Atas suksesnya agenda-agenda baik itu di Kota Kupang dan Labuan Bajo, maka Tim Kampanye Daerah (TKD) NTT selaku pihak yang ikut bertanggungjawab menyukseskan kedatangan Gibran, mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Kupang dan sekitarnya.

Baca Juga  Survei: Elektabilitas Prabowo Tembus 30 % ungguli Ganjar dan Anies

Fernando Soares, dalam sebuah diskusi dengan media ini menyatakan rasa terimakasihnya tersebut.

“Kami berterimakasih kepada seluruh pihak yang sudah bersama-sama menyukseskan kedatangan Pak Gibran ke NTT. Sejak sore harinya, TKD dan relawan Prabowo Gibran melakukan berbagai kegiatan seperti pembagian susu dan makanan grartis kepada anak-anak di TPA Alak. Ini wujud kepedulian untuk memerangi stunting di NTT, dilanjutkan dengan sejumlah agenda lain. Harus diakui, masyarakat NTT sangat bertanggungjawab, berpartisipasi aktif menjaga dan menyukseskan setiap kegiatan, dan tentu harus kami apresiasi,”tegas Fernando.

Diakuinya, kedewasaan dalam berpikir dan bertindak, ditunjukkan oleh generasi muda NTT, dan ini terbaca ketika kedatangan Gibran kemarin. Setibanya di Kupang, ada konvoi panjang dan ini adalah aksi spontan anak-anak muda, mereka terlibat aktif mengambil peran untuk bergabung serta menjaga sehingga Kamtibmas terjaga selama Gibran di Kupang.

Baca Juga  Tatkala Prabowo Subianto Mengisahkan Profil Jenderal TNI (Purn) Joko Santoso

“Kami berterimakasih kepada semua, termasuk aparat keamanan dan anak-anak muda yang sungguh sangat partisipatif ikut menjaga Kamtibmas. Kami maklumi, keterlibatan mereka sebagai rasa bangga karena keterwakilan mereka di panggung politik nasional, melalui Mas Gibran. Artinya bangsa yang besar ini memberi ruang kepada generasi muda untuk ikut menjadi pemimpin dan menentukan arah bangsa ini, sehingga dalam berbagai kegiatan, justru anak-anak muda yang terlibat dan mereka menyukseskan seluruh agenda ini,”pungkas Fernando. (KJR)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *