Menu

Mode Gelap
Politeknik Negeri Kupang Gelar PPM, Warga Oesapa Barat Dilatih Teknik Pengemasan Produk UMKM Ada Anggur Berkelas, Aneka Produk dan Mahakarya Perempuan Timor di Napan, Desa Binan Bank NTT yang Jadi Etalase RI Gerindra Beri Catatan Kritis ke Polda, Syahbandar dan Basarnas Terkait Tragedi Cantika Express 77 Riwayat Brigjen Iman, Putra Jenderal Edi Sudrajat yang Meninggal karena Serangan Jantung di Kupang Produksi Aneka Rempah Melimpah di Molakoli, Desa Binaan Bank NTT, Mereka Butuh Offtaker

Polkam · 20 Nov 2022 18:47 WITA ·

Dukung Pemprov Alokasi Gaji PPPK dan Bayar TPP ASN, Gerindra Support Modal Inti Bank NTT Rp 3 Triliun


 Dukung Pemprov Alokasi Gaji PPPK dan Bayar TPP ASN, Gerindra Support Modal Inti Bank NTT Rp 3 Triliun Perbesar

Kupang (MEDIATOR)—Sikap Pemerintah Provinsi NTT atas pengalokasian gaji PPPK tahap II TA 2022 yang ditetapkan melalui Peraturan Gubernur tentang Perubahan Penjabaran APBD TA 2022 serta pengalokasian gaji PPK tahap I dan II pada APBD TA 2023, mendapat dukungan dari anak buah Prabowo Subianto pada DPRD NTT.

Dalam Pendapat Akhir Fraksi Gerindra DPRD NTT Terhadap RAPBD Tahun Anggaran 2023 yang diterima Mediatorkupang.com, Gerindra mendukung dan menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Provinsi NTT atas pengalokasian gaji PPPK tahap II TA 2022 yang ditetapkan melalui Peraturan Gubernur tentang Perubahan Penjabaran APBD TA 2022 serta pengalokasian gaji PPK tahap I dan II pada APBD TA 2023.

Baca Juga  Thomas Tiba Minta Maaf, Hormati Dinamika Golkar Terkait Pilkada

Tidak hanya itu melainkan saat rapat Paripurna, Selasa (15/11/2022) dalam pernyataan sikap yang dibacakan oleh Sekretaris Fraksi, Jan Pieter Windy, Gerindra pun menyentil tentang pembayaran TPP ASN Lingkup Pemprov NTT. “Terkait TPP ASN lingkup Pemprov NTT yang telah dibayarkan untuk bulan Januari sampai Maret 2022, Fraksi Gerindra menghargai komitmen pemerintah untuk memproses pembayaran bulan-bulan berikutnya.”
Sementara, ada yang dirasa sangat penting bagi partai yang dipimpin oleh Esthon Foenay di tingkat Provinsi NTT. Yakni mengenai penyertaan terhadap modal inti pada PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (PT. BPD NTT) atau Bank NTT.

Fraksi Gerindra meminta agar pemerintah tetap on the track untuk memastikan modal inti Bank NTT bisa mencapai Rp 3 Triliun pada batas waktu yang sudah ditetapkan.
Adapun alasan dari Gerindra adalah, “Bank NTT adalah milik kita bersama. Kepemilikan ini harus kita jaga dengan segala daya,”demikian tulis mereka.

Baca Juga  Herman Herry: Saya Berteman dengan Siapa Saja

Bertolak dari pertimbangan itulah sehingga Gerindra mendukung pengalihan 50% dari total deviden menjadi tambahan penyertaan modal daerah pada PT. Bank NTT. Tidak hanya itu melainkan fraksi juga siap mendukung upaya legislasi untuk memberi landasan hukum terhadap tambahan penyertaan modal daerah ini.
“Tambahan penyertaan modal daerah pada Bank NTT juga harus menjadi komitmen bersama pemerintah kabupaten/kota se-NTT sebagai pemegang saham pada PT. Bank NTT.” (TIM)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 303 kali

Baca Lainnya

Pergub No  85 Tahun 2022 Tentang Konservasi Taman Komodo Dicabut

27 November 2022 - 19:35 WITA

Gubernur Lemhanas, VBL dan TW Bawa Pesan Jokowi ke Dili, Bahas Zona Perdagangan Bebas

16 Oktober 2022 - 16:35 WITA

Kol Simon Kamlasi Dipesan Sederhana dalam Penampilan, Namun Perkasa dalam Pertempuran”

10 Oktober 2022 - 00:20 WITA

Salut, Anak Seorang Guru di TTS Kini Jabat Kasrem 161 Wira Sakti Kupang

10 Oktober 2022 - 00:13 WITA

Presiden Biasanya Mendadak Tentukan Calon Panglima TNI

7 Oktober 2022 - 12:19 WITA

Pimpinan Partai Berkarya Datangi DPRD Kota Kupang, Eksekusi PAW Usai Sidang

30 September 2022 - 00:22 WITA

Trending di Polkam