Dubes RI untuk Australia Salut dan Bangga, Bisa Menikmati Coklat Asli Asal Sumba dan Malaka

Ekonomi59 Dilihat

MEDIATORKUPANG.COM, CANBERRA-Duta Besar Republik Indonesia untuk Australia, H.E. Dr. Siswo Pramono, menyampaikan kebanggaannya atas Produk Chocolate asli asal NTT, yakni GHAURA CHOCOLATE yang kini telah dijual massal di Australia. Pernyataan ini disampaikannya ketika melaunching Ghaura Chocolate di Kurajjong Hotel-Canberra Australia, 1 Agustus 2022. Hadir saat itu, tak hanya Duta Besar Siswo Pramono melainkan juga Ketum KADIN Indonesia,  Arsjad Rasjid serta sejumlah pengusaha dari Indonesia dan Australia.

“Suatu hal yang sangat membanggakan bagi WNI yang tinggal di Australia, adalah kemarin kita mengadakan B20 road show yang langsung dipimpin ketua umum KADIN Indoneisa, dan di acara itu kita luncurkan Ghaura Coklat. Ini luar biasa sekali karena ini produk dari Sumba yang langsung masuk Australia,”tegas Dubes Siswo.

Menurutnya, terobosan bisnis yang dilakukaan oleh KADIN NTT ini sangat membanggakan. “Ini sesuatu yang sangat membanggakan dan kita bersyukur karena itu telah tercapai dengan baik,”ujarnya.

Baca Juga  Safari Ramadhan

Apalagi menurutnya, saat itu juga telah dilakukan penandatanganan MoU antara Ghaura Coklat NTT dengan Ghaura Coklat di Australia dengan tujuan kedepan semakin mempromosikan produk-produk dari NTT.

“Saya ucapkan selamat kepada teman-teman yang sudah sukses mempromosikan produk-produk Indonesia ke belahan bumi selatan,”pungkasnya.

BERSAMA. Delegasi KADIN NTT dan KADIN pusat yang dipimpin ketum Arsjad Rasjid, saat hadir di Kurajjong Hotel Canberra, Senin (1/8). 
Foto: Dok KADIN NTT

Kepada Mediatorkupang.com dari Canberra, Ketum KADIN NTT, Bobby Lianto merinci, adapun varian terbaru dari GHAURA CHOCOLATE yakni dari biji Kakao Malaka (Malaka cocoa Beans). Keempat varian itu yakni Malaka Dark Chocolate with Orange & Cinamon Fragrance, Malaka Dark Chocolate with Caramelized Milk, Malaka Dark Chocolate 85% serta Malaka Dark Chocolate 68%.

Bertempat di Kurajjong Hotel, Bobby hadir bersama delegasinya yakni Harry Lee – Komtap Bid. Luar Negri KADIN NTT, Gelman Djajadi Djiauw – Ghaura Chocolate Indonesia, Soelijanti Soenarjo – Eastern Cross Co (importir), Jo Ferry Widjaja – Ghaura Chocolate Australia serta Yoseph Lie – KADIN NTT.

Baca Juga  Hebat…!!! Bank NTT Raih Award Bergengsi

“Saat di Hotel Kurajjong, kami menghadiri pertemuan KADIN B20 Bilateral dengan pemerintah dari Canberra dan KADIN Australia dengan beberapa pengusaha di sana dengan membahas beberapa hal bilateral. Dan pada kesempatan tersebut hal yang luar biasa adalah terjadi beberapa penandatanganan MoU beberapa perusahaan dan khususnya dari NTT ada tiga MoU penting,”tegas Bobby.

Suasana pertemuan antara Dubes RI untuk Australia bersama delegasi KADIN NTT.

Saat itu penandatanganan MoU antara Aplikasi TAPP dengan KADIN NTT dimana aplikasi TAPP ini adalah aplikasi fintach (finance teknologi) dari Melbourne dan telah masuk ke Indonesia selama tujuh tahun terakhir. Kali ini TAPP masuk ke NTT untuk membangun jaringan, guna membantu pengusaha UMKM NTT dalam tiga hal penting yakni finance/pembiayaan, suplay dan marketing serta logistik atau pengiriman produk tersebut. Sementara MoU yang kedua dilakukan dengan sebuah perusahaan asal Melborne yang menaruh investasi di Pulau Sumba, di bidang agriculture tourism. Perusahaan  ini akan membangun resort yakni agrowisata di Pulau Sumba. “Ini  luar biasa dimana kita membawa investasi masuk Sumba,”tegas Bobby. dan berikutnya, MoU ketiga dantara Ghaura NTT dengan Ghaura Australia.

Baca Juga  Disaksikan Isteri Tercinta, Wagub NTT Tampil Memukau dan Raih Doktor dengan Predikat Cum Laude

Mrs. Helga Kumontoy, B20 Secretary General Organising Committee, dan juga wakil ketua komite tetap multilateral, KADIN Indonesia bidang hubungan internasional dalam sebuah testimoninya menegaskan “Pada kesempatan ini saya beri acungan jempol kepada KADIN NTT yang begitu energik, bersemangat membangun kerjasama-kerjasama dengan pengusaha-pengusaha di Australia untuk pengembangan produk-produk NTT untuk go global. Tadi sudah ditandatangani kerjasama antara Ghaura NTT dengan Ghaura Australia untuk pemasaran coklat dari NTT.” (BOY)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *