Difasiltasi KADIN NTT, Investor Perikanan Berkelas Internasional Siap Investasi di NTT

Ekonomi76 Dilihat

MEDIATORSTAR.COM, Kupang

Gebrakan demi gebrakan dilakukan oleh Ketua Umum KADIN NTT, Bobby Lianto pasca terpilih 20 Desember 2021 lalu. Selasa (25/1/2021), dia memediasi sebuah pertemuan antara pengurus KADIN NTT dengan pengurus KADIN Kabupaten di NTT, untuk berdiskusi tentang potensi investasi bidang perikanan di NTT,  bersama  Bintarna Tardy. Asal tahu saja, Bintara Tardy adalah owner PT. Fres On Time seafood, PT. Toba Surimi Nusantara serta beberapa perusahaan lainnya. Sejauh ini dia adalah investor di bidang perikanan, pabrik pengalengan ikan, pabrik tepung ikan dan pakan  serta produknya sudah masuk di Walmart- Amerika dan Eropa.

Dalam rapat secara daringtersebut Ketua Umum KADIN NTT juga mengajak beberapa Ketua KADIN daerah lainnya untuk menyampaikan potensi investasi di setiap daerah seperti kekayaan alam, kultur, budaya, adat-istiadat dan juga potensi laut perikanan.

Baca Juga  Rp 1,150 M dari Penghasilan Pengurus dan Karyawan Bank NTT untuk 2.400 Anak Sunting di NTT

Ketua KADIN Alor, Denny Lalitan saat itu merinci bahwa Alor sangat kaya akan potensi alam laut seperti diving dan perikanan, belum lagi potensi wisata yang tida tara indahnya. Dilanjutkan Ketua KADIN Lembata, John Kwertayasa yang menyampaikan mengenai industri perikanan yang ada di Lembata yang aktif dan berproduksi. Dia pun mempromosikan potensi perikanan di sana.

Tak beda dengan Harry Japira, Ketua KADIN Sikka yang menyampaikan bahwa hingga kini sudah ada dua industri yang aktif dan berjalan di sana. Bahkan ini menandakan jika Sikka sangat siap dari sisi infrastruktur dan pelabuhan untuk pengiriman keluar. Apalagi, dia juga berpengalaman dalam pembuatan pabrik tepung ikan.

Baca Juga  Siapkan Generasi Muda Angkatan Kerja, KADIN NTT Kerjasama LP3I

Sementara Bony Romas, Ketua KADIN Manggarai juga menyampaikan potensi pariwisata dan perikanan di sekitar Pulau Mules serta  Ketua KADIN Manggarai Timur, Firman Demorin dan Ketua KADIN Manggarai Barat,  Charles Ang.

Bintarna Tardy Owner Fresh on Time Seafood

Pada kesempatan itu Bintarna Tardy mengisahkan tentang pengalamannya berbisnis selama 38 tahun di bidang perikanan dan hingga kini memiliki belasan pabrik pengalengan ikan sampai ekspor ke Amerika dan Eropa sekaligus mempromosikan Indonesia melalui perikanan. “Saat itu beliau sangat tertarik dengan kekayaan sumber daya perikanan di NTT, dan bahkan mau berinvestasi disini. Karena itu beliau membutuhkan beberapa data-data pendukung,”tutur Bobby Lianto kepada Mediatorstar.com.

Atas permintaan itu, Bobby selaku ketua umum KADIN NTT telah menyanggupi untuk memberikan data yang lebih detail tentang NTT. “Untuk membuktikan keseriusannya, beliau akan mengirim tim survey yang akan datang ke setiap daerah untuk mengetahui lebih detail potensi dari daerah-daerah tersebut. Kami sangat berhatap agar KADIN NTT sebagai rumah besar bagi para pengusaha, memediasi investor masuk dengan me nggandeng pengusaha lokal. Kita tetap bergerak pada visi besar, demi kebangkitan ekonomi Nusa Tenggara Timur,”pungkas Bobby. (MSC01)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *