Dua Unit Oxygen Generator Bernilai Milyaran, Persembahan KADIN untuk RS TC Hillers dan RSU Waikabubak

Public Service52 Dilihat

MEDIATORKUPANG.COM, KUPANG—Asosiasi Kamar Dagang dan Indutri (KADIN) Indonesia, memberikan sumbangan berupa dua unit oxygen generator kepada dua rumah sakit di Provinsi NTT, yakni RS TC Hillers di Sikka dan kedua, RSU Waikabubak di Kabupaten Sumba Barat.

Kapasitas produksinya bervariasi, yakni ada yang bisa 100 tabung per hari sedangkan satunya lagi 60 tabung per hari. “Karena itu kami ucapkan terimakasih kepada Ketua Umum ketum KADIN Indonesia bapak Arsyad Rasyid dan seluruh tim COVID 19 dari KADIN Indonesia yang sudah menjadi berkat bagi Indonesia khususnya NTT,”demikian Ketua Umum KADIN NTT, Bobby Lianto kepada Mediatorkupang.com, Minggu (5/6).

Masih menurut CEO Sejahtera Group Indonesia ini, dtempatkannya dua buah oxygen generator ini di dua rumah sakit tersebut adalah sesuai rekomendasi Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat. Gubernur menurutnya, memiliki beberapa pertimbangan khusus sehingga merekomendasikan dua rumah sakit ini.

Baca Juga  Wali Kota Bangga, Karang Taruna Kota Buat Banyak Gebrakan

Adapun mesin-mesin ini memiliki nilai total Rp 6 miliar, dan dengan nilai tersebut, sudah termasuk pengadaan, pemasangan, setting dan juga spare partnya. “Bahkan bukan hanya itu, melainkan mereka menjamin suplaynya selama dua tahun. Ini sebuah hadiah yang bagus, karena mesin ini berkapasitas besar dan bisa membantu rumah sakit-rumah sakit kita, apalagi selama ini kita dengar keluhan karena keterbatasan dalam sarana dimaksud. Ini sangat bagus dan jadi berkat bagi NTT,”tegas Bobby. (BOY)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *