33 ASN Kemenag Kota Kupang Dapat Penghargaan

Metro25 Dilihat

MEDIATORSTAR.COM, Kupang

Dalam upacara peringatan Hari Amal Bakti ke -76 Kantor Kementerian Agama Tingkat Kota Kupang. Upacara berlangsung di lapangan upacara Kantor Kementerian Agama Kota Kupang, Senin (3/1),  Wawali berkesempatan menyematkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya untuk 33 ASN di Lingkup Kantor Kementerian Agama Kota Kupang untuk masa bakti 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun. Wawali bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kupang juga menyerahkan SK Kenaikan pangkat untuk 7 orang ASN dan SK pensiun untuk 1 orang ASN di lingkup Kantor Kementerian Agama Kota Kupang.

Pada acara ramah tamah usai upacara, setelah potong tumpeng ulang tahun ke-76 Kementerian Agama, Wawali mengucapkan selamat kepada para ASN yang menerima penghargaan satya lencana hari ini. Menurutnya ini merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi Negara kepada para ASN yang memiliki integritas. Senada dengan Menteri Agama, Wawali berpesan kepada para ASN di lingkup Kementerian Agama untuk menerapkan lima nilai budaya kerja Kementerian Agama, terutama integritas, yang menurutnya ditandai dengan adanya keselarasan antara iman dan perbuatan dari ASN, apa pun agama yang diimaninya.

Baca Juga  Sabtu 27 November, Angka Covid Naik 5 Kasus

Menurutnya Kota Kupang memiliki tagline Kupang rukun. Berbagai penghargaan berhasil diraih menjadi bukti Kota Kupang sebagai rumah kerukunan. “Di dalam rumah bisa saja ada perbedaan. Tapi kita harus tetap saling menghormati, menghargai, toleransi dan tidak ada diskriminasi. Semua agama kita mengajarkan tentang persaudaraan. Tema Natal lalu juga tentang persaudaraan, mau ingatkan bahwa kita sebenarnya satu dalam Allah,” pungkasnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kupang, Yakobus Beda Kleden pada kesempatan yang sama menyampaikan terima kasih kepada umat beragama dan Pemerintah Kota Kupang yang terus mendukung tugas dan peran mereka selama ini. “Terima kasih sudah menerima kami untuk ambil bagian dalam pembangunan kehidupan umat beragama di Kota Kupang,” ungkapnya. Terima kasih juga disampaikannya kepada FKUB dan para tokoh agama yang telah menjadi mitra yang baik bagi mereka.

Baca Juga  Mendagri Wanta Wanti Para Penjabat Kepala Daerah, Jangan Korupsi

Ditambahkannya tema peringatan Hari Bakti kali ini adalah transformasi layanan umat, dimaksudkan untuk menjawab kebutuhan umat di era transformasi digital. Terutama di tengah pandemi covid 19, pelayanan iman umat sudah memanfaatkan kemajuan teknologi dan bisa berlangsung secara virtual. (*PKP/HMS/MSC0)

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *