Tinggi, Animo Warga Mudik dengan Kendaraan Listrik

Ekonomi28 Dilihat

Jakarta (MEDIATOR)–Tingginya animo masyarakat yang mudik dengan kendaraan listrik tercermin dari meningkatnya jumlah transaksi dan konsumsi listrik SPKLU. Tercatat, hingga H+7 Idul Fitri tahun 2024, jumlah transaksi di SPKLU mencapai 11.377 transaksi atau meningkat 5 kali lipat dibandingkan tahun 2023 yang sebanyak 2.275 transaksi.

Sejalan dengan peningkatan transaksi di SPKLU, jumlah konsumsi listrik juga ikut meningkat. Realisasi konsumsi listrik di SPKLU hingga H+7 Idul Fitri 2024 mencapai 226,5 Mega Watt hour (MWh), atau meningkat 5,2 kali lipat dibandingkan tahun 2023 sebesar 43,5 MWh.

“Hal ini menunjukkan bahwa minat dan intensitas penggunaan kendaraan ramah lingkungan semakin tinggi di kalangan masyarakat, untuk itu PLN akan terus all-out untuk mendukung pertumbuhan ekosistem EV di Tanah Air dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak,” Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan bahwa perseroan berkomitmen penuh untuk mendukung penggunaan kendaraan EV oleh masyarakat. Dengan berbagai infrastruktur EV yang disediakan PLN selama mudik Lebaran 2024, ia berharap masyarakat dapat merasakan secara langsung mudahnya menggunakan kendaraan listrik.

Baca Juga  Pasar Batu Cermin Labuan Bajo Jadi Pasar Digital,  Bank NTT Sumbang 10 Tong Sampah

“Dengan persiapan matang kami bisa melayani pengisian daya para pemudik EV dengan prima. Sehingga, para pemudik EV merasa nyaman dan tanpa ada antrian panjang,” ungkap Darmawan. (RLS/HMS-PLN/KJR)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *