Tak Hanya Lantik Bobby Lianto, Ini Jadwal Ketum KADIN, Danjen Kopassus, Pangkostrad dan Para Tokoh Penting

Ekonomi26 Dilihat

MEDIATORKUPANG.COM KUPANG–Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, Arsjad Rasjid, tidak hanya melantik serta mengukuhkan Bobby Lianto, MBA dan pengurus KADIN NTT untuk masa bhakti 2021-2026. Melainkan ada sejumlah agenda penting yang akan dilakukan Arsjad bersama para tamu di Kota Kupang selama satu hari penuh, Senin (11 Juli 2022).

Hingga malam ini, panitia memastikan tidak hanya Arsjad yang datang melainkan ada rombongan besar, seperti Pangkostrad, Danjen Kopassus dan Letjen TNI (Purn) Doni Monardo pun akan hadir. Kehadiran mereka selain menyaksikan pergantian tongkat kepemimpinan pada KADIN NTT pada pukul 10.00 Wita di Aula Utama El Tari Kupang, melainkan ada sejumlah kegiatan besar yang akan dihadiri.

Seperti penyerahan secara simbolis Oxygen Generator kepada salah sau rumah sakit di NTT. Ini adalah bantuan KADIN Indonesia melalui KADIN NTT, untuk mengantisipsi kekurangan oksigen yang dibutuhkan oleh pasien-pasien di NTT. Pihak rumah sakit sering kewalahan dengan ketersediaan oxygen sehingga KADIN memberikan bantuan secara Cuma-Cuma. Bahkan, seluruh proses instalasi ditangani oleh KADIN. Diagendakan pula pelepasan export perdana produk NTT ke Singapore. Dan, produk-produk ini adalah hasil karya UMKM di NTT yang sudah dinyatakan layak eksport karena aman.

Di momen yang sama, akan ada peluncuran logo cinta produk NTT. Ini adalah salah satu ide cemerlang yang diinisiasi oleh KADIN NTT, dan disayembarakan. Jurinya adalah Ketua Dekranasda NTT, Ny Julie Laiskodat, Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho serta Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT, I Nyoman Ariawan Atmaja dan sejumlah tokoh lainnya.

Baca Juga  Gubernur Salut Terobosan Brilian Bank NTT Hadirkan Festival Desa Binaan

Usai pelantikan, pada pukul 14.00 Wita akan dilanjutkan dengan peresmian sumur bor di Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang. Di lokasi ini, telah menanti Bupati Kupang Korinus Masneno, beserta sejumlah undangan dalam sebuah seremoni pengguntingan pita. Sumur bor ini akan melayani masyarakat Noelbaki dan sekitarnya. Usai dari sana, pada pukul 16.30 Wita Ketum Arsjad dan rombongan akan meresmikan pabrik Biomassa (Co-Firing) Wood Chip milik PT Timor Bio Energy yang dipimpin oleh Yusak Victor Benu selaku Dirut. Pabrik ini berlokasi di Desa Nitneo, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang atau seberang Jl. Monumen Pancasila.

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat pun dipastikan akan memberi sambutan serta motivasi kepada insan KADIN di daerah, yakni pengurus provinsi maupun seluruh pengurus kabupaten dan kota.  (BOY)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *