Survei UNDANA: 77 Persen Masyarakat Puas Kinerja Jeriko-Herman

Metro58 Dilihat

MEDIATORSTAR.COM, Kupang

Agustus 2022 mendatang atau enam bulan lagi, masa jabatan DR. Jefirstson Riwu Kore dan dr. Hermanus Man akan berakhir. Setelah memimpin lima tahun, ternyata masyarakat Kota Kupang memberikan penilaian terhadap kinerja paket yang memakai tagline FIRMANMU ini. DIPOL FISIP UNDANA (Program Studi Ilmu Politik, FISIP, Universitas Nusa Cendana) melakukan survei untuk menakar sejauh mana penerimaan publik terhadap kinerja FIRMANMU.

Dalam release yang diterima media ini, petang tadi, menyebutkan bahwa survei dilakukan pada tanggal 7 hingga 15 Februari 2022 dengan cara wawancara tatap muka kepada 400 responden oleh pewawancara yang sudah terlatih. “Respoden dipilih secara acak bertingkat (multistage random sampling), mulai dari tingkat kecamatan, kelurahan, rukun tetangga, hingga anggota keluarga pada kepala keluarga terpilih. Dengan asumsi pengacakan sederhana, margin of error (MoE) diperkirakan sebesar ± 4,90 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen,”demikian release yang mencantumkan dua orang penanggungjawab survei yakni Ananias R. Jacob dan Frans Muskanan dari DIPOL FISIP UNDANA ini.

Baca Juga  GMIT Hadirkan Bantuan Hukum Gratis, Berikut Struktur Lengkapnya

Lebih jauh dalam release disebutkan, dalam hasil survei mengenai evaluasi masyarakat terhadap Pemerintahan dan Birokrasi Kota Kupang, pada pertanyaan terkait dengan pembangunan di kota Kupang, survei menunjukkan sebesar 84,5 persen masyarakat menilai ada kemajuan. Atau mengalami kemajuan pesat 25 persen, mengalami sedikit kemajuan 59,5 persen terkait kondisi pembangunan di Kota Kupang dalam 12 bulan terakhir.

Sedangkan yang menjawab belum ada kemajuan sebesar 4,8 persen, dan yang menilai adanya kemunduran pada pembangunan di Kota Kupang sebesar 8,6 persen. Pada pertanyaan lain, sebesar 77 persen masyarakat menilai puas kinerja Pemerintah Kota Kupang, sedangkan yang menjawab tidak puas sebesar 14,3 persen. Masyarakat yang menjawab biasa saja atas kinerja Pemerintah Kota Kupang sebesar 6,3 persen, dan yang menjawab tidak tahu/tidak menjawab sebesar 2,4 persen. (***/MSC01)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *