SMA Kristen Pandhega Jaya-Kupang, Lepas 28 Calon Pemimpin Bangsa Berintegritas

Pendidikan61 Dilihat

MEDIATORSTAR.COM, Kupang

Sekolah Menengah Atas (SMA) Pandegha Jaya menggelar wisuda siswa kelas XII Angkatan ke-VI secara luring yang berlangsung di Tilong, Desa Oelnasi, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Provinsi NTT, Sabtu (14/5/2022). Untuk diketahui, SMA Pandegha Jaya adalah sekolah umum berasrama yang mempunyai visi mempersiapkan calon pemimpin yang cakap, berintegritas, penuh pengabdian dan mencintai bangsa pada wisuda kali ini melepaskan 28 siswa terbaik yang akan melanjutkan pendidikannya kejenjang yang lebih tinggi.

Dalam kata sambutannya, Kepala Sekolah SMA Pandegha Jaya, Samuel Pura Ngungju Meha, S.Pd, M.M menyampaikan bahwa kegiatan wisuda ini adalah momen bernilai dan berharga yang ditunggu-tunggu oleh wisudawan sudah mengenyam pendidikan di SMA Pandegha Jaya selama tiga tahun dan puncaknya pada hari ini mereka akan diwisudakan.

Pengurus Yayasan, guru dan para wisudawan terbaik.

“Tahun ini SMA Pandegha Jaya akan meluluskan angkatan ke-VI dengan jumlah 28 wisudawan , ada salah satu hal yang perlu kami sampaiakan bahwa momen ini menunjukkan identitas sekolah. Kami berkomitmen untuk terus mengapresiasi hasil pengorbanan dan kerja keras dari anak didik kami selama mereka bersekolah disini,”demikian Samuel seperti tertuang dalam release kepada media ini.

Baca Juga  IAKN Persembahkan Kepala Sekolah Pertama Bergelar Doktor, Pemprov NTT Sangat Bangga

Ia menambahkan SMA Pandegha Jaya terus belajar dan berusaha memberikan yang terbaik dari apa yang dimiliki. “Sering kali kami mengecewakan calon wisudawan bahkan orangtua yang ada tetapi kami percaya wisudawan yang sudah kami lepaskan dan sudah kami didik akan membekas didalam relung hati kalian dan itu akan menjadi bekal untuk masa depan kalian,”ucap Samuel.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Ayub Sanam, S.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa SMA Pandegha Jaya yang sudah melakukan pendidikan dan pelatihan ini sangat baik sesuai dengan visi misi kerajaan surga dan sesuai dengan apa yang diusulkan oleh Pemerintah Provinsi NTT.

“Kemarin kami mengadakan audiens dengan Bapak Gubernur dan beliau sangat memberikan apresiasi karena sekolah ini telah mendesain pendidikan bagi para calon siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu, dicarikan donatur sampai ke tingkat perguruan tinggi dan ini adalah sesuatu yang sangat luar biasa dan harus menjadi contoh bagi SMA di NTT,”kata Ayub.

Baca Juga  Material Anorganik dari Rahim Flores Antar Yantus Neolaka Jadi Profesor Undana, Jurnal Bertahan di Peringkat 4 Dunia

Ada tiga hal menurutnya, dalam pengembangan karakter yaitu takut akan Tuhan, anak-anak harus dibekali dengan hard skill dan yang ketiga saat ini kita berada di era destruksi dimana terjadi pergeseran yang luar biasa akibat pandemi Covid-19.

“Kompetensi yang ketiga ini akan dibutuhkan di masa depan yaitu komputer skill, Oleh karena itu anak-anakku sekalian miliki takut akan Tuhan, hard skill dengan pengembangan kompetensi, soft skill dan komputer skill dan saat ini anda akan dilepas dari SMA Pandegha Jaya dan akan menjadi anak- anak yang sangat luar biasa,”pesan Mantan Kepala Sekolah Terbaik di Kabupaten TTS itu.

Seremoni pelepasan wisudawan/ti.

Sementara itu, Dewan Pembina Yayasan Pandegha Jaya, Pdt Budi Utomo pada sela-sela kegiatan kepada media ini menuturkan bahwa sekolah ini berdiri sejak tahun 2014.

“Dari keenam angkatan ini sudah tersebar kuliah di beberapa kota di luar NTT bahkan kita sebentar lagi akan melahirkan salah satu jurusan kedokteran umum yang akan mendapatkan beasiswa penuh dari Universitas Ciputra di Surabaya,”ungkapnya.

Baca Juga  Prabowo: SMA Taruna Nusantara Setara Sekolah-sekolah Terbaik Dunia

Pdt Budi Utomo menambahkan bahwa tahun 2022 ini, Yayasan Pandegha Jaya akan membangun Pendidikan Tanam Kanak-kanak di lokasi yang sama. “Dan setelah TK kita akan bangun SD lalu SMP jadi akan berurutan sampai dengan SMA. Diharapkan kita sudah persiapkan pemimpin sejak dini serta menghasilkan pemimpin yang unggul karena mimpi kami membangun sekolah ini adalah melahirkan pemimpin dan salah satunya adalah melahirkan wira usaha,”harapnya.

Pelaksanaan wisuda yang berlangsung secara khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat yang dihadiri oleh Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Sekretaris MKKS Kabupaten Kupang, Pembina Yayasan Pandegha Jaya, Pendeta Budi Utomo dan Pak Angga Prasetya, Ketua 1 Yayasan Pandegha Jaya, Bobby Lianto, M.M, MBA, Ketua II, Erlangga Dharma,S.E, MSc, Ketua III, Cory Febrina, S.E, Koordinator sekolah Pandegha Jaya, Devi Dwi Dutavire,S.Pd, MM, Perwakilan orangtua asuh dari Surabaya, Kepala SMK 5 Kota Kupang, Para Pendidk, Mentor dan orangtua wali wisudawan dan para undangan. (*/MSC01)

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *