Menu

Mode Gelap
Politeknik Negeri Kupang Gelar PPM, Warga Oesapa Barat Dilatih Teknik Pengemasan Produk UMKM Ada Anggur Berkelas, Aneka Produk dan Mahakarya Perempuan Timor di Napan, Desa Binan Bank NTT yang Jadi Etalase RI Gerindra Beri Catatan Kritis ke Polda, Syahbandar dan Basarnas Terkait Tragedi Cantika Express 77 Riwayat Brigjen Iman, Putra Jenderal Edi Sudrajat yang Meninggal karena Serangan Jantung di Kupang Produksi Aneka Rempah Melimpah di Molakoli, Desa Binaan Bank NTT, Mereka Butuh Offtaker

Nasional · 25 Sep 2022 00:08 WITA ·

Peneliti: Prabowo Telah Buktikan Kinerja dan Kesetiaan Pada Presiden


 SETIA. Presiden Joko Widodo (kiri) menjajal salah satu kendaraan bermotor yang diserahkan oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (tengah) kepada Komando Distrik Militer (Kodim) 1503/Tual di Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku, Rabu (14/9/2022).  Foto: ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Kepresidenan/Lukas/aa/Mediatorkupang.com Perbesar

SETIA. Presiden Joko Widodo (kiri) menjajal salah satu kendaraan bermotor yang diserahkan oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (tengah) kepada Komando Distrik Militer (Kodim) 1503/Tual di Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku, Rabu (14/9/2022). Foto: ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Kepresidenan/Lukas/aa/Mediatorkupang.com

Jakarta (MEDIATOR)–Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto telah membuktikan kinerja dan kesetiaan terhadap Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Demikian pernyataan Peneliti Indikator Politik Indonesia Bawono Kumoro seperti dilansir ANTARA Sabtu malam ini.

“Meski pernah menjadi rival presiden Jokowi pada dua pemilihan presiden, Prabowo telah membuktikan kinerja dan kesetiaan terhadap presiden selama menjadi menteri pertahanan di dalam kabinet pemerintahan Joko Widodo-Maruf Amin,”kata Bawono dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Kesetiaan tersebut, menurut Bawono, membuahkan dukungan dari Relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) yang menyatakan akan mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 jika Ganjar tak dipilih PDI-P menjadi calon presiden (capres).

Baca Juga  Oli Valvoline Resmi Hadir di NTT, PT Arlin Jaya Dinamika Usung ‘Together We Are Stronger’

Bawono mengatakan pernyataan Ketua GP Mania Immanuel Ebenezer tersebut merupakan pertanda jelas kecenderungan arah dari dukungan Presiden Joko Widodo kepada Prabowo.

“Sebagai salah satu relawan utama Joko Widodo dalam dua pemilihan presiden terdahulu tentu saja tidak mungkin apa disampaikan oleh GP Mania tersebut tanpa terlebih dahulu dikomunikasikan dengan Presiden Jokowi,”ujar Bawono.

Ketua GP Mania Immanuel Ebenezer atau Noel memandang Prabowo sebagai figur yang teruji untuk meneruskan kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Menurut Noel, ada beberapa alasan GP Mania akan pilih Prabowo. Pertama, Prabowo membuktikan komitmennya bekerja untuk pemerintahan Jokowi.

“Dulu ada kekhawatiran ketika Pak Prabowo masuk jadi Menteri Pertahanan, ada namanya kudeta, ternyata teori itu tidak ada,”ujar Noel. Kedua, Prabowo dinilai menjaga integritas sebagai negarawan dan sosok yang bersih dari perilaku korupsi. “Beliau tidak mencuri di kementerian itu sendiri,”kata dia.

Baca Juga  Lim Xiao Ming

Alasan ketiga, Prabowo adalah sosok yang menghadapi masalah dengan kepala dingin. “Beliau dalam menghadapi persoalan pelik, menghadapi pergerakan yang resisten dengan dia, tapi beliau tenang,”kata Noel.

Terakhir, Noel merasa Prabowo sebagai figur kandidat capres yang layak didukung karena punya elektabilitas tinggi. “Pak Prabowo belum bekerja (kampanye) saja elektabilitasnya nomor dua (setelah Ganjar), apalagi beliau bekerja,”ucap dia. (ANTARA/BOY)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 27 kali

Baca Lainnya

Gibran Jadi Saksi, Wagub Josef, Pj Walikota Kupang dan Bupati Belu dapat Award dari Karang Taruna

2 Desember 2022 - 08:54 WITA

PERHATIAN…!! Ratusan Kabupaten/Kota Minta Dimekarkan, Pemerintah Evaluasi

23 November 2022 - 19:31 WITA

Kumpulan Pengabdi

21 November 2022 - 22:39 WITA

Bintang-Bintang

16 November 2022 - 22:20 WITA

Jenazah Danrem Dibawa ke Jakarta Menggunakan Pesawat Embraer Legacy 600

14 November 2022 - 22:42 WITA

PUJI SYUKUR…Presiden Jokowi Paparkan Ekonomi RI Terus Tumbuh di Tengah Krisis

14 November 2022 - 22:25 WITA

Trending di Nasional