Menuju World Class University, UKSW Gelar Gathering Satu Bersama Dosen Studi Lanjut

INFO UKSW70 Dilihat

Salatiga (MEDIATOR)–Dalam rangka menuju World Class University (WCU)Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) berkomitmen melakukan program peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya dosen. Untuk itulah, UKSW menyelenggarakan acara Gathering Satu Hati Bersama Dosen Studi Lanjut, Senin (22/01/2024). Kegiatan yang digelar secara dalam jaringan (daring) melalui platform zoom meeting ini diikuti sebanyak tiga puluh enam dosen UKSW yang tengah melaksanakan studi lanjut di universitas dalam negeri maupun luar negeri.

Selain dihadiri oleh dosen yang tengah studi lanjut, acara ini juga diikuti oleh Wakil Rektor Bidang Pengajaran, Akademik dan Kemahasiswaan (WR PAK) Prof. Dr. Ferdy Semuel Rondonuwu, S.Pd., M.Sc. Ia menyampaikan dengan adanya pertemuan ini diharapkan terbangun akuntabilitas yang sama antara dosen studi lanjut.

“Saya harap melalui pertemuan ini kita dapat saling membangun sehingga menghasilkan akuntabilitas yang sama, penyelarasan antara dosen, civitas academica dan mengefektifkan semua tugas kita,” tuturnya.

Sambutan WR PAK Prof. Dr. Ferdy Semuel Rondonuwu, S.Pd., M.Sc., dalam acara Gathering Satu Hati Bersama Dosen Studi Lanjut, Senin (22-01-2024) secara daring melalui zoom.
Foto: Humas UKSW/Mediatorkupang.com

Selain itu, Prof. Dr. Ferdy Semuel Rondonuwu menekankan bahwa dengan adanya pertemuan ini dapat mempererat hubungan dan komunikasi antara pimpinan universitas, pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Satya Wacana (YPTKSW) dengan dosen studi lanjut.

“Komunikasi yang baik akan membangun kita bersama supaya memiliki pemahaman yang sama mengenai peraturan studi lanjut di UKSW, hal ini sangat penting,” tekannya.

Kemajuan UKSW 

Sementara itu, Ketua Pengurus YPTKSW Drs. M.Z. Ichsanudin, M.M., mengungkapkan bahwa studi lanjut merupakan hal yang sangat penting bagi UKSW terutama dalam meningkatkan kualitas SDM.

Baca Juga  UKSW Ajak Mahasiswa Kenali Tren Pasar, Konsorsium MEKAR Gelar Studium Generale

“Saat ini kualitas yang dicapai cukup memadai. Namun untuk menuju ranah internasional, UKSW tengah mencapai target Guru Besar sebanyak sebelas lagi” ungkapnya.

Suasana acara Gathering Satu Hati Bersama Dosen Studi Lanjut, Senin (22-01-2024) secara daring melalui zoom meeting.
Foto: Humas UKSW/Mediatorkupang.com

Ditegaskannya, YPTKSW mendukung kemajuan UKSW khususnya untuk dosen studi lanjut ini. Ia berharap apa yang ditargetkan dapat tercapai dengan baik, dimana hasil akhirnya adalah kemajuan bagi UKSW.

Senada dengan Drs. M.Z. Ichsanudin, Sekretaris Pengurus YPTKSW Ir. Fence Emanuel Lase juga menuturkan bahwa kemajuan lembaga ini ada pada SDMnya.

Sambutan Ketua Pengurus YPTKSW Drs. M.Z. Ichsanudin, M.M., dalam acara Gathering Satu Hati Bersama Dosen Studi Lanjut, Senin (22-01-2024) secara daring melalui zoom.
Foto: Humas UKSW/Mediatorkupang.com

“Saya senang karena pimpinan universitas memberikan perhatian kepada dosen studi lanjut. Pertemuan yang kita lakukan ini menolong, mempercepat, dan mempermudah dosen studi lanjut untuk menyelesaikan studinya,” bebernya.

Baca Juga  538 Lulusan Diwisuda Rektor UKSW, Kamis Esok 

Turut hadir dalam acara ini yakni Bendahara Pengurus YPTKSW Dr. Heri Usodo, S.E., M.Kom., dan Kepala Bidang Kepegawaian YPTKSW Septian V. Kurniawan, S.H. (RLS/HUMAS-UKSW/KJR)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *