Membanggakan, PLN UIP Nusra Raih Penghargaan Zero Accident dalam Pencanangan Bulan K3 NTB

Ekonomi34 Dilihat

Mataram (MEDIATOR)– PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Nusa Tenggara (UIP Nusra) meraih penghargaan zero accident atas pencapaiaan dalam memitigasi dan mengurangi terjadinya kecelakaan kerja selama menjalankan amanah pemerintah dalam penyediaan infrastruktur ketenagalistrikan sepanjang 2022.

Predikat zero accident ini diserahkan dalam gelaran Pencanangan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Provinsi NTB dengan tema “Budayakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Sehat dan Selamat dalam Bekerja Terjaga Keberlangsungan Usaha” di Halaman Kantor Gubernur NTB, Senin, 15 Januari 2024.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Pejabat (Pj) Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi, bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi NTB, I Gede Putu Aryadi, kepada PT PLN (Persero) UIP Nusra, PT Nindya Lestari KSO Kabupaten Sumbawa Barat, PT Sumbawa Timur Mining Kabupaten Dompu, PT Angkasa Pura 1 Kabupaten Lombok Tengah, dan sejumlah perusahaan lainnya yang turut meraih pencapaian zero accident.

Baca Juga  Luar Biasa, Kolaborasi PLN – BPN Berhasil Amankan Rp 141 M Nilai Aset Tanah PLN di NTT

“Zero accident artinya nihil kecelakaan kerja selama beroperasinya perusahaan tersebut. Ini penghargaan dari pusat kepada setiap perusahaan yang berhasil mengendalikan penyakit akibat kerja. Berhasil menciptakan kondisi pekerjaan yang aman dan pekerjannya mendapatkan layanan kesehatan dan hak-hak lainnya secara baik dan memadai,” ucap I Gede Putu Aryadi.

Sementara itu, Pj Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi, dalam sambutannya mengatakan pemerintah Provinsi NTB melalui Disnakertrans NTB berhasil meraih 6 prestasi nasional berkat kolaborasi, dukungan, dan tumbuhnya komitmen dari seluruh habitat dunia tenaga kerja baik dari unsur pemerintah hingga asosiasi pekerja dalam mencapai apa yang telah diikhtiarkan.

“Selamat atas prestasi yang telah diraih di tahun 2023. Semoga pencapaian ini dapat kita pertahankan dan tingkatkan di tahun berikutnya. Sehingga kita dapat bekerja dengan baik dan dengan produktivitas yang tinggi,” ucap Lalu Gita Ariadi.

Baca Juga  Dirut PLN Dampingi Kunjungan Presiden di IKN, Siap Hadirkan Sistem Kelistrikan Terbaik di Dunia

Lalu Gita Ariadi menambahkan, esensi dari pelaksanaan bulan K3 adalah menciptakan lingkungan yang baik dan aman sehingga dalam suasana kerja yang aman dan sehat, dalam dimensinya yang luas, akan mampu menciptakan suasana kerja yang baik dan bahagia sehingga produktivitas kerja kian meningkat.

Di lain kesempatan, General Manager (GM) PT PLN (Persero) UIP Nusra, Abdul Nahwan, mengatakan predikat zero accident ini merupakan suatu kehormatan bagi perusahaan dan para pekerja yang selalu konsisten dalam menerapkan regulasi K3 di setiap kegiatan operasional perusahaan.

“Dalam setiap aktivitas dan proyek yang dijalankan, PT PLN (Persero) UIP Nusra berpegang pada regulasi yang telah ditetapkan pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan demi menjaga keselamatan dan kesehatan setiap insan PLN,” ucap GM Abdul Nahwan.

Baca Juga  UMKM Labuan Bajo Dibantu Gerobak Listrik Program PLN Peduli, Dukung Misi Go Green

Pencapaian ini, kata GM Abdul Nahwan, semakin meningkatkan semangat PT PLN (Persero) UIP Nusra dalam mengutamakan keselamatan dan kesehatan para pekerja yang menjadi garda terdepan dalam menyediakan listrik yang memadai dan bermanfaat bagi masyarakat, terutama di wilayah Nusa Tenggara.

Kegiatan Pencanangan Bulan K3 untuk diterapkan sebaik-baiknya di NTB ditandai dengan pemukulan gendang beleq yang dilanjutkan dengan demo keselamatan kerja oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara, donor darah, dan pameran K3. (RLS/PLN/KJR)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *