Kolaborasi ‘ala’ George Hadjoh Sukses Besar, Bersama Karang Taruna, Gerakan Masuk Got ‘Panen’ 25 Ton Sampah

Metro50 Dilihat

Kupang (MEDIATOR)—Gerakan Masuk Got, resmi diluncurkan oleh Penjabat Walikota Kupang George M. Hadjoh, SH, pada Jumat (2/9/2022) di Jl. Banteng  Kelurahan Nunleu, Kecamatanb Kota Raja Kota Kupang. Kegiatan ini ditandai dengan aksi bersih-bersih, bahkan benar-benar masuk got,. sesuai namanya.

George tidak sendirian, melainkan dia mengajak ribuan pegawai lingkup Pemkot Kupang hingga di seluruh kelurahan, dan bahkan organisasi seperti Karang Taruna tingkat Kota Kupang maupun kelurahan. Setidaknya ada 12 titik lokasi yang telah ditentukan.

Pemkot melaporkan, setidaknya ada 3000 orang terdiri dari berbagai komponen diantaranya ASN Pemkot Kupang dan Provinsi NTT, masyarakat, Karang Taruna, mahasiswa dan pengusaha untuk membersihan sampah basah maupun kering demi menciptakan Kota Kupang bersih dan bebas sampah.

Baca Juga  Lurah Pimpin Warga Oetete Bersihkan Sampah

 

AKSI. Inilah aksi Ketua Karang Taruna Oetete, Bambang Pelokilla bersama lurah Dessy Lay dan warga.
Foto: Dok. Karang Taruna Oetete

Ke-12 titik itu yakni Jalan Herewila (Polda – Jembatan Mercusuar), Jalan Alfon Nisnoni (Lampu 4 – Gereja Syalom Airnona), Jalan El Tari, Jalan W.J Lalamentik (Pos Polisi – GOR), Jalan Soeharto (Pertamina Sylvia – POLDA), Pasar Inpres Naikoten, Pasar Oesapa, Jalan Banteng, Pasar Penfui, Polres lama Tugu Pancasila, Mie Jakarta Oeba – Kali Merdeka, Jalan Sunan Gunung Jati – Jalan Cendrawasih dan di seluruh Kelurahan di Kota Kupang.

Menurut George Hadjoh¸Got bukan tempat sampah. Hal ini disampaikannya dalam Launching GMG (Gerakan Masuk Got) pagi kemarin dengan melaksanakan aksi masuk ke selokan/got.

Dalam kegiatan pembersihan sampah tersebut seluruh ASN dihimbau untuk membawa alat kebersihan dan masing – masing Perangkat Daerah menyiapkan mobil tangki air di lokasi kebersihan. Untuk mengangkut sampah basah dan kering yang terkumpul dikerahkan 30 unit truk sampah dan pada akhir kegiatan sampah yang terkumpul diperkirakan mencapai hampir 25 ton.

Baca Juga  Donald Trump Resmi Jadi Terdakwa, Terancam Masuk Penjara

George Hadjoh menekankan tentang pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan tempat tinggal, kantor, tempat usaha, sekolah dan terutama area – area publik sehingga Kota Kupang lebih tampak bersih dan indah  serta bebas sampah, dan ASN harus menjadi contoh untuk mensukseskan hal tersebut.  Ditambahkannya gerakan masuk got dan lomba kebersihan akan menjadi agenda rutin Pemerintah Kota Kupang untuk memastikan Kota Kupang selalu bersih. (**/BOY)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *