Menu

Mode Gelap
Peneliti: Prabowo Telah Buktikan Kinerja dan Kesetiaan Pada Presiden Harusnya Di Bali, Ternyata B20 Chairwoman Beber Peran Besar Bobby Lianto Perjuangkan Labuan Bajo Pimpinan KPK Sangat Sedih, Harus Tangkap Hakim Agung PLN Miliki Holding Subholding, Strategi Jitu Sambut Masa Depan Kerja Keras KADIN NTT Terbukti, Walikota Darwin Setuju Kerjasama dengan Kota Kupang

Polkam · 21 Sep 2022 23:30 WITA ·

Kerja Keras KADIN NTT Terbukti, Walikota Darwin Setuju Kerjasama dengan Kota Kupang


 BERSAMA. Ketua Umum KADIN NTT, Bobby Lianto saat bersama dengan Presiden Joko Widodo, belum lama ini.  Foto: Istimewa Perbesar

BERSAMA. Ketua Umum KADIN NTT, Bobby Lianto saat bersama dengan Presiden Joko Widodo, belum lama ini. Foto: Istimewa

Kupang (MEDIATOR)-“Walikota Darwin, Kon Vatskalis menyambut baik dan mendukung rencana kerja sama sister city Kupang-Darwin sebagaimana diusulkan oleh Kota Kupang. Sejalan dengan International Relation and Sister City Policy Kota Darwin, kerja sama sister city harus diawali dengan kerja sama kemitraan strategis (Strategic Partnership Arrangement) minimal selama dua tahun.” Demikian ringkasan berita yang diterbitkan oleh Konsulat Republik Indonesia Darwin yang ditandatangani oleh Kepala Perwakilan RI, Gulfan Afero selaku Konsulat RI dalam suratnya bernomor B-00418/Darwin/220920 tertanggal Darwin, September 2022 yang diterima Mediatorkupang.com, malam ini.

Masih dalam surat yang ditujukan kepada Mendagri, Dubes RI Canberra, Gubernur NTT dan Pj Walikota Kupang ini, disebutkan bahwa merujuk perihal pada pokok berita disampaikan: 1) Pemerintah Kota (Pemkot) Darwin melalui surat dari Lord Mayor tertanggal 16 September 2022 telah menyampaikan tanggapan terkait rencana kerja sama sister city antara Kota Kupang dan Kota Darwin seperti yang diusulkan oleh Pemkot Kupang. Ditulis, Pemkot Darwin para prinsipnya menyambut baik dan mendukung kerja sama tersebut namun kerja sama ini harus diwali dengan kerjasama kemitraan strategis (strategic partnership arrangement). Hal ini sejalan dengan International Relation and Sister City Policy Pemkot Darwin yang selama ini telah dijadikan acuan dalam penjajakan kerja sama sister city dengan kota-kota lain di negara lain termasuk dengan Denpasar.

Baca Juga  Danramil Pimpin Babinsa Bedah Dapur Warga yang Dihantam Seroja, Dandim: Saya Bangga

Brafaks Tanggapan Pemkot Darwin terkait Sister City

“Terkait hal ini, Pemkot Darwin akan melakukan asesmen terkait kemungkinan pembentukan friendship city relationship antara Kota Darwin dan Kota Kupang. Secara khusus ditekankan pentingnya kedua kota menjadikan Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement (IA-CEPA) sebagai acuan dalam membangun kerja sama kedepan,”demikian isi surat yang juga ditandatangani Efdi Riyanto Kariman selaku Petugas Komunikasi dan Yulius Meda Kaka selaku pembuat berita ini.

Ketua asosiasi KADIN NTT, Bobby Lianto kepada media ini malam ini, menegaskan bahwa pihaknya sangat bersyukur atas informasi tersebut. Diakui, pihaknya sudah mendapat surat tersebut dan sudah diumumkannya dalam RAKERDA HIPMI NTT malam ini  di Aston Hotel Kupang.

Baca Juga  Konflik Bonleu: Ada Apa dengan Bupati dan Wabup TTS?

“Puji syukur, perjuangan KADIN membuahkan hasil. Dalam roadshow B20 kemarin di negara-negara Asia, kami mampir ke Australia, dan disana kami berkomunikasi dengan Dubes RI di Australia mengenai kerjasama sister city. Walikota Darwin dalam suratnya menyatakan setuju, sehingga akan dimulai dengan Friendship City selama dua tahun dan dilanjutkan dengan Sister City,”tegas Boby.

Atas kabar baik tersebut, maka pada 2-4 November mendatang, pihaknya akan mengunjungi Darwin bersama Pemerintah Kota Kupang untuk menandatangani kerjasama tersebut. Dengan ditindaklanjutinya kerjasama tersebut, maka menurut Bobby, jika Tuhan berkenan  maka pada April 2023  nanti sudah bisa dibuka penerbangan Kupang-Darwin. (BOY)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 150 kali

Baca Lainnya

Telegram Panglima TNI untuk Fasilitasi Menwa, Komponen SDM Utama dalam Komduk

21 September 2022 - 11:10 WITA

Panitia Buka Pendaftaran Calon Ketua IARMI, Fahmi: Junjung Tinggi Nilai Demokrasi

17 September 2022 - 10:31 WITA

IARMI NTT Rapatkan Barisan, Konsolidasi Tingkat Kota dan Kabupaten Kupang, Kobarkan Semangat Bela Negara

16 September 2022 - 10:46 WITA

Gubernur VBl Siap Dikoreksi Kepemimpinannya: Nobody Is Perfect

30 Agustus 2022 - 22:53 WITA

Jokowi: Xi Jinping dan Putin Akan Hadir di KTT G20 Bali

19 Agustus 2022 - 11:59 WITA

Prabowo-Cak Imin Segera Dapat Tambahan Koalisi

16 Agustus 2022 - 19:23 WITA

Trending di Polkam