Kementerian Pertanian RI Support Japnas dan IARMI NTT Tanam Sorgum di Bumi Flobamora

Nasional35 Dilihat

Jakarta (MEDIATOR)–Ada yang menarik dan luar biasa yang diperoleh oleh team Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) NTT dalam Munas Japnas 1 yang berlangsung di istana Wapres RI, Rabu (24 Agustus 2022). Tak hanya delegasi NTT ikut dalam forum yang dihadiri Wapres K.H. Ma’ruf Amin, Ketua KADIN Indonesia, Asjad Rasjid, Ketua PP Japnas, H. Bayu Priawan Djokosoetono, serta hadir juga Ketum Japnas seluruh Indonesia.

Dalam momentum dialog bersama Wakil Menteri Pertanian RI,  Harvick Hasnul Qolbi, delegasi Japnas NTT dipimpin Fahmi H Abdullahi SE mengutarakan apa saja yang sudah dilakukan di NTT khususnya di bidang budidaya tanaman holtikultura. Pada kesempatan itu, Fahmi yang juga mengemban tanggungjwab sebagai ketua DPP Ikatan Alumni Menwa Indonesia (IARMI) NTT juga mau memastikan seperti apa dukungan pemerintah pusat kepada pengusaha untuk masuk dalam bisnis pertanian.

DELEGASI Japnas NTT

“Dalam dialog tersebut kami menyampaikan bahwa kami Japnas NTT dan IARMI NTT telah melakukan hal tersebut di bidang Holtikultura (tanaman buah sayur) dan respon Wakil Meneri Pertanian responnya sangat bagus,”tegas Fahmi.

Mantan ketua HIPMI NTT ini mengisahkan, masih dalam moment dialog itu, Wamentan  langsung memerintahkan Dirjen Holtikultura Kementan, Liferdi Lukman, yang saat itu turut hadir untuk membantu dan memfasilitasi Japnas dan IARMI NTT dalam penanaman sorgum di Provinsi NTT.

“Dan beliau juga sebagai ketua Pengembangan Sorgum Indonesia yang ditunjuk Presiden Joko Widodo, siap mensupport Japnas dan IARMI NTT yang mau ikut dalam penanaman Sorgum di NTT. Semoga ini adalah pintu masuk buat kami dan akan menjadi contoh dan inspirasi bagi bisnis di NTT,”tutup Fahmi. (BOY)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed