Kapolri Mutasi Banyak Jenderal, Mulai Petinggi Mabes Hingga Kapolda

Polkam24 Dilihat

MEDIATORSTAR.COM,  Kupang

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi besar-besaran di jajaran pejabat teras Mabes Polri dan sejumlah kapolda. Hal itu tertuang dalam telegram kapolri bernomor ST/2278/X/KEP/2021 yang ditandatangani As SDM Kapolri Irjen Wahyu Widada pada Senin (1/11). Dalam telegram itu seperti dilansir JPNN.Com, Kapolda Jawa Barat Irjen Ahmad Dofiri naik jabatan menjadi Kabaintelkam menggantikan Komjen Paulus Waterpauw yang telah menjabat Deputi BNPP Kemendagri.

Untuk posisi yang ditinggalkan Dofiri bakal dijabat Irjen Suntana yang sebelumnya wakabaintelkam Polri. Selanjutnya, ada Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Merdisyam yang bergeser menjadi wakabaintelkam Polri. Dia digantikan Irjen Nana Sudjana yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulawesi Utara.

Baca Juga  George Hadjoh Minta Kebijakan Export Center Surabaya Bantu Pemasaran Produk Lokal

Sebagai pengganti Nana, Kapolri Jenderal Listyo Sigit menunjuk Irjen Mulyanto untuk menjadi Kapolda Sulut. Kemudian, Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono yang selama ini dikenal sebagai kadiv humas Polri dimutasi menjadi Aslog Kapolri.
Posisi Argo digantikan oleh Irjen Dedi Prasetyo yang merupakan Kapolda Kalimantan Tengah. Lalu, untuk posisi Kapolda Kalteng selanjutnya dipercayakan kepada Irjen Nanang Avianto. Mutasi juga terjadi di Bareskrim Polri. Dirtipideksus Brigjen Helmy Santika dipromosi menjadi Sahlijemen Kapolri. Posisi Helmy akan digantikan oleh Kombes Whisnu Hermawan Februanto yang sebelumnya adalah wadirtipideksus. Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan adanya mutasi itu. “Benar,”ujar Argo ketika dikonfirmasi. (cuy/jpnn/MSC01)

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *