KADIN NTT Siap Fasilitasi Produk UMKM ke Timor Leste

Ekonomi196 Dilihat

MEDIATORKUPANG.COM-Asosiasi Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi NTT, saat ini sedang giatnya mempersiapkan proses pengiriman berbagai produk yang dihasilkan oleh UMKM di NTT, untuk dieksport ke Republik Demokratik Timor Leste (RDTL).  Ketua Umum KADIN NTT, Bobby Lianto, menegaskannya, Selasa (24/5/2022) di Kupang.

“Kita di KADIN NTT sedang bersiap-siap untuk mengirim beraneka produk UMKM ke Timor Leste. Kami sudah siapkan pengurus kita yang bertanggungjawab untuk pengiriman yakni Pak Christoper Samara dan Pak Mercy Seubelan untuk mendata dan memfasilitasi pengiriman ke sana,”tegas Bobby.

Owner Sejahtera Group itu pun menambahkan, rencananya Juni bulan depan, KADIN NTT akan mengeksport produk-produk UMKM ini ke Timor Leste. “Jadi, sistemnya konsinyasi. Karena itu kita persilahkan para pengurus, anggota KADIN maupun masyarakat NTT yang mau berkontribusi untuk memanfaatkan  kesempatan ini,”tambah Bobby lagi.

Baca Juga  Langkah Hebat PLN dari Akselerasi EBT Hingga Pensiun Dini PLTU, Berhasil Jaring 14 Kerja Sama Global dalam COP28

Ternyata di Timor Leste, aneka produk UMKM ini akan dipajang di sejumlah supermarket terkemuka di dalam kota Dili. “Rak ini akan berada paling depan di supermarket-supermaket besar di Timor Lests, sehingga peluang baik bagi kita.”  Hampir semua produk UMKM diakomodir kecuali Kopi serta produk tenunan.  (**/BOY)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *