Jokowi: Xi Jinping dan Putin Akan Hadir di KTT G20 Bali

Polkam104 Dilihat

Jakarta (MEDIATOR)– Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (18/8/2022) mengatakan bahwa Presiden China Xi Jinping dan Presiden Rusia Vladimir Putin akan menghadiri KTT G20 di Bali pada November. “Xi Jinping akan datang. Presiden Putin juga mengatakan kepada saya bahwa dia akan datang, ”kata Jokowi seperti dikutip Okezone dari Bloomberg.

Kementerian luar negeri China belum menanggapi permintaan komentar dari Reuters, begitu juga dengan istana negara.

Indonesia saat ini memimpin Kelompok 20 ekonomi utama dan telah menghadapi tekanan dari negara-negara Barat untuk menarik undangannya kepada Putin atas aksi militer Rusia ke Ukraina pada Februari.

Jokowi telah berusaha memposisikan dirinya sebagai mediator antara negara-negara yang bertikai, dan telah melakukan perjalanan untuk bertemu dengan presiden Ukraina dan Rusia. Pada pidato kenegaraan pekan ini, Jokowi mengatakan kedua negara telah menerima Indonesia sebagai “jembatan perdamaian”.

Baca Juga  15 Februari, Presiden Jokowi Berkunjung ke Kesetnana-TTS, Gubernur NTT: Kita Sangat Serius Urus Stunting

Para pemimpin negara-negara besar, termasuk Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, akan bertemu di pulau resor Bali di Indonesia pada November. Pemerintah Indonesia juga telah mengundang Presiden Ukraina Volodymyr Zelenksy untuk hadir di Bali. (dka/OKZ/Boy)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *